Kemeriahan Nonton Bareng Indonesia Vs Australia di Medan 

Diramaikan suporter dan banjir hadiah

Medan, IDN Times- Duel Indonesia kontra Australia pada 16 Besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1/2024) malam menjadi duel yang dinantikan pecinta sepak bola Indonesia. Maka, gelaran nonton bareng pun digelar di berbagai lokasi.

Salah satunya di Lumbung Kuliner yang berlokasi di Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan. Ratusan orang tumpah ruah memadati salah satu lokasi kuliner itu untuk menonton laga bersejarah bagi pasukan Shin Tae-yong itu.

1. Gol cepat Australia bikin penonton tetap berharap

Kemeriahan Nonton Bareng Indonesia Vs Australia di Medan Nonton bareng timnas Indonesia vs Australia di Medan Marelan (IDN Times/Doni Hermawan)

Pada laga itu Indonesia tertinggal lebih cepat lewat gol bunuh diri Elkan Baggot menit ke-12. Namun hal itu tak menyurutkan semangat para penonton untuk bersorak-sorak memberikan dukungan melihat layar lebar dan videotron yang disediakan restoran itu. 

Apalagi ada suporter yang dihadirkan dengan menabuhkan senar drum membuat suasana seolah di stadion. Pun, Asnawi Mangkualam dkk terus menekan Socceroos, julukan timnas Australia sepanjang laga. Sayangnya gawang Ernando Ari kembali bobol menit ke-45 lewat Martin Boyle. Skor 2-0 memasuki turun minum.

Sayangnya upaya timnas terus menekan gagal membuahkan satupun gol. Dua gol Craig Goodwin menit ke-89, dan Harry Souttar menit 90+1 menutup kemenangan Australia sore itu.

Baca Juga: Indonesia Dinilai Main Bagus, Tapi Kalah Pengalaman dari Australia

2. Penonton tetap puji permainan timnas

Kemeriahan Nonton Bareng Indonesia Vs Australia di Medan Nonton bareng timnas Indonesia vs Australia di Medan Marelan (IDN Times/Doni Hermawan)

Meskipun harus kalah telak 0-4, para penonton tetap memuji performa pasukan Garuda. Terbukti

"Ya walaupun kalah, tapi puas lihat Indonesia terus menyerang. Tapi memang Australia lebih unggul dan pengalaman," kata Ilham. 

3. Dimeriahkan dengan freestyle dan games berhadiah

Kemeriahan Nonton Bareng Indonesia Vs Australia di Medan Freestyle football saat nonton bareng timnas Indonesia vs Australia di Medan Marelan (IDN Times/Doni Hermawan)

Nonton bareng juga dimeriahkan dengan freestyle football dari 360 degree dan penampilan band Blue Shinsines. Selain itu ada berbagai hadiah menarik yang dibagikan ke penonton. 

Baca Juga: 3 Fakta Unik Usai Timnas Indonesia Kalah dari Australia

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya