Kalah dengan 9 Pemain dari PSPS, Pelatih PSDS: Belum Kiamat

PSDS masih punya 3 laga sisa untuk bertahan di Liga 2

Deli Serdang, IDN Times- Kekalahan PSDS dari PSPS dengan skor 1-3 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deli Serdang, Selasa (16/1/2024) menjadi kekalahan kedua PSDS di babak playoff degradasi. Sejauh ini PSDS sudah mengoleksi 1 kemenangan dan 2 kali menelan kekalahan.

Pelatih PSDS Zefrizal menyesalkan kekalahan timnya. Padahal pertandingan cukup berimbang dan timnya punya kans menumbangkan lawan. Tapi apa nyana, hukuman 2 kartu merah terhadap Ricky Mainata menit ke-56 dan Imus Wiranda menit ke-82 membuyarkan game plan yang sudah disusunnya.

"Kena kartu merah satu terjadi masalah, kita kekurangan orang. PSPS bisa memanfaatkan lebar lapangan, kena kartu merah lagi, anak-anak enggak bisa 9 lawan 11 kalah jumlah," ujarnya Zefrizal.

1. Zefrizal akui para pemainnya kurang tenang

Kalah dengan 9 Pemain dari PSPS, Pelatih PSDS: Belum KiamatPelatih PSDS Zefrizal dan Kapten Dikky Yudistia (IDN Times/Doni Hermawan)

Pada laga itu PSDS sempat menghidupkan asa setelah penalti Noriki Akada menit ke-42 membalas gol PSPS lewat Bruno Silva menit ke-15. Namun mereka harus kehilangan Riky hingga lawan balik mendominasi. Diperparah dengan kehilangan Imus di sisa 8 menit terakhir.

"Inilah sepak bola, game plan yang kita jalankan enggak sesuai yang kita harapkan. Kesalahan yang kita buat harus dihukum seperti ini, kita kalah," sambungnya.

Zefrizal tak mau terlalu memprotes dua kartu merah tersebut. Meskipun menurutnya seharusnya wasit tidak segampang itu mengeluarkan kartu.

"Kita mau apa, wasit sudah membuat keputusan. Di luar dari ekspektasi kita, anak-anak kok seperti itu. Kurang tenang anak-anak, kekurangan jumlah pemain terlihat jelas," jelasnya.

Baca Juga: Diganjar 2 Kartu Merah, PSDS Tumbang dari PSPS 1-3 di Kandang

2. Peluang masih terbuka di 3 laga sisa

Kalah dengan 9 Pemain dari PSPS, Pelatih PSDS: Belum KiamatDuel PSDS kontra PSPS di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Selasa (16/1/2024) (IDN Times/Doni Hermawan)

Zefrizal meminta pemainnya untuk tidak menyerah. Soalnya ada 3 laga lagi. Apapun masih mungkin terjadi. 

"Saya rasa belum kiamat, belum habis. Ada tiga pertandingan lagi. Mudah-mudahan, saya rasa anak-anak ada fighting spirit untuk memenangkan pertandingan," katanya.

Sementara Kapten PSDS Dikky Yudistia mengatakan, selain kartu merah, timnya juga merasa gol kedua PSPS offside. "Tapi kami harus menatap tiga laga sisa. Kami akan berjuang sampai akhir," kata Dikky.

3. PSDS menghuni peringkat 3 klasemen grup B playoff

Kalah dengan 9 Pemain dari PSPS, Pelatih PSDS: Belum KiamatDuel PSDS kontra PSPS di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Selasa (16/1/2024) (IDN Times/Doni Hermawan)

Saat ini PSDS ada di peringkat tiga klasemen sementara dengan tiga poin dari sekali menang dan dua kali kalah.

Puncak klasemen dihuni Nusantara United dengan 9 poin. PSPS naik ke posisi 2 dengan koleksi 4 poin. Dan, Persikab di posisi paling buncit dengan satu poin.

Baca Juga: Hattrick Kalah, Sada Sumut FC Semakin Dekat dengan Degradasi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya