Kalah dari PSIM, PSMS Tutup 12 Besar Tanpa Kemenangan 

PSMS hanya mengoleksi 2 poin

Medan, IDN Times- PSMS Medan memastikan menutup babak 12 besar Liga 2 musim 2023/2024 tanpa kemenangan. Itu setelah PSMS ditumbangkan PSIM Yogyakarta dengan skor 1-2 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (3/2/2024). 

Dua gol kemenangan PSIM diciptakan I Nyoman Sukarja menit ke-21 dan Savio Sheva menit ke-75. Sementara satu-satunya gol PSMS diciptakan Gunawan Laurensius Sihaloho.

Hasil ini membuat PSMS hanya mengoleksi 2 poin dari 6 laga. PSMS belum sekalipun menang di babak 12 besar dengan dua kali imbang dan 4 kali kalah.

Pada laga itu Caretaker Pelatih PSMS Legimin Rahardjo menurunkan Rachmad Hidayat, Ridho Syuhada dan Ikhsan Can. Sementara Aziz Hutagalung kembali ditempatkan di pos belakang.

PSMS sebenarnya tampil menyerang sejak awal. Tapi serangan mereka kerap mentah sebelum masuk ke kotak penalti. 

Malah PSIM dalam sekali serang membobol gawang PSMS menit ke-21 lewat tendangan I Nyoman Sukarja. Skor 1-0 memasuki turun minum.

Di babak kedua, Legimin melakukan sejumlah pergantian dengan memasukkan Gunawan Sihaloho dan Fardan Harahap. Legimin juga menurunkan pemain debutan Reyki Fariz Ramadhan. 

Hanya saja upaya PSMS semakin berat dengan kartu merah Aziz Hutagalung menit ke-69. Hal ini dimanfaatkan PSIM Yogyakarta yang menambah gol lewat Savio Sheva menit ke-75. 

Di sisa waktu dengan 10 orang, PSMS terus menekan. Hasilnya mereka mendapat satu gol lewat Gunawan Sihaloho. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang.

Baca Juga: Sore Ini Jamu PSIM, Kans PSMS Balas Kekalahan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya