[BREAKING] Kalah 0-2 dari Persiraja, PSMS Dipastikan Gagal ke Liga 1

PSMS belum mengoleksi kemenangan di 12 besar Liga 2

Langsa, IDN Times- PSMS Medan dipastikan harus mengubur mimpinya lolos ke Liga 1. Kekalahan 0-2 dari Persiraja di Stadion Langsa, Sabtu (27/1/2024) pada lanjutan 12 Besar Liga 2. Gol penalti David Laly menit ke-71 dan penalti Ferdinand Sinaga menit ke=86, menutup kans Ayam Kinantan lolos ke semi final Liga 2.

PSMS saat ini belum mengoleksi satupun kemenangan dengan koleksi 2 poin. Sementara Persiraja memuncaki klasemen dengan 9 poin. Sementara Semen Padang mengoleksi 7 poin dan PSIM 6 poin.

Pada laga ini caretaker pelatih PSMS Legimin menurunkan skema berbeda. Tanpa Rachmad Hidayat,  Nico Malau dan Rahmat Ilahi yang absen karena sanksi kartu, Legimin mencoba Aziz Hutagalung yang biasanya beroperasi di belakang sebagai striker. Ia didukung ikhsan Can dan Gunawan Sihaloho di sisi sayap.

Beberapa kali PSMS coba mengancam mengandalkan bola-bola crossing dengan Aziz sebagai target man. Namun Revan bek Persiraja tampil disiplin. Aziz sempat melepaskan tendangan menit ke kotak penalti namun masih melenceng.

Peluang terbaik diraih Joko Susilo setelah tandukannya mengenai mistar pada menit ke-34 memanfaatkan umpan Ikhsan Can. Skor 0-0 memasuki turun minum.

Di babak kedua, Persiraja yang mengandalkan David Laly, Andi Vermansyah dan Ramadhan mulai menemukan celah pertahanan PSMS. Menit ke-50 kans Ramadhan di kotak penalti masih bisa digagalkan Abdul Rohim, kiper PSMS. 

Sementara PSMS juga menciptakan sejumlah kans. Dua kali Aziz melepaskan tendangan namun belum tepat sasaran. 

Persiraja kembali mengancam pada menit ke-63. Tapi tendangan David Laly masih bisa diamankan Abdul Rohim.

Menit ke-70 wasit memberikan penalti untuk tuan rumah setelah bek PSMS dianggap melanggar Muzani. Keputusan ini mendapat protes keras dari PSMS. Eksekusi David Laly sukses mengecoh Rohim dan membawa Persiraja unggul 1-0.

Usai tertinggal Legimin memasukkan Rachmad Ramadhan dan Ridho. Legimin juga memberikan debut kepada Rizki Tangse.

Namun petaka kembali hadir untuk PSMS. Wasit kembali menunjuk titik putih menit ke-86 lewat handball Joko Susilo. Penalti yang dieksekusi Ferdinand Sinaga membuat Persiraja unggul 2-0. Itu menjadi gol kelima untuk Ferdinand.

Di sisa waktu PSMS mengancam dua kali lewat dua tendangan dan tandukan Aziz. Namun masih mampu dihalau kiper Persiraja Fahri. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang. PSMS pun gagal ke Liga 1.

Baca Juga: Sore Ini Lawan Persiraja di Langsa, PSMS Masih Yakin Meski Terjepit

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya