Joko Susilo Resmi Jadi Pelatih Baru Sada Sumut FC

Joko diharapkan bisa bawa Sada Sumut bangkit

Medan, IDN Times- Teka-teki pelatih baru Sada Sumut FC akhirnya terjawab. Sosok yang dimaksud adalah Joko Susilo dari Arema FC.

Kepastian itu disampaikan Manajer Sada Sumut FC, Yosephine Sembiring. Joko sudah berada di Deli Serdang untuk memimpin latihan Laskar Simbisa untuk persiapan menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Baharoeddin Siregar, Minggu (5/11/2023). 

"Terkait penunjukan pelatih baru (Suharto AD, Red) dan mendatangkan beberapa pemain. Ada juga beberapa yang akan datang yaitu bagian dari keputusan klub untuk berusaha mengubah situasi," kata Yosephine Sembiring saat dihubungi media, Kamis (2/11/2023).

1. Diharapkan Joko bisa membawa perubahan untuk Sada Sumut

Joko Susilo Resmi Jadi Pelatih Baru Sada Sumut FCpotret Joko Susilo (instagram.com/persikfcofficial)

Menurutnya dari hasil evaluasi, kehadiran pelatih baru diharapkan bisa membawa perubahan untuk Sada Sumut FC yang saat ini berada di urutan 6 klasemen grup 1 dengan hanya 4 poin. 

"Di mana putaran 1, kita mengevaluasi bisa jadi belum maksimal. Walaupun kita berharap dengan perubahan ini mudah-mudahan Sada jadi lebih bagus," ucap Yosephine Sembiring. 

Dengan bergabungnya Joko Susilo, Yosephine Sembiring berharap prestasi Sada Sumut FC di putaran kedua bisa lebih baik dari putaran pertama. "Kita menang terus lah di putaran kedua, sehingga bisa mengejar ketertinggalan," harapnya.

 

2. Joko dipilih dari beberapa kandidat lainnya

Joko Susilo Resmi Jadi Pelatih Baru Sada Sumut FCManajer Karo United, Yosephine Sembiring (IDN Times/Doni Hermawan)

Menurut Yosephine, pemilihan Gethuk, sapaan akrab Joko berdasar hasil diskusi panjang di jajaran manajemen. Selain Joko sebenarnya ada beberapa kandidat lain.

"Setelah diskusinya proses pematangan sampai pengambilan keputusan yang paling cocok coach Suharto melanjutkan tugas sampai akhir Liga 2 musim ini. Tak hanya prestasi, segi performa dan skema coach Joko yang paling tepat," beber Yosephine Sembiring.

3. Joko terakhir berstatus Direktur Teknik Arema FC

Joko Susilo Resmi Jadi Pelatih Baru Sada Sumut FCpotret Joko Susilo (instagram.com/persikofficial)

Gethuk sempat bolak balik menangani Arema FC. Terakhir dia menjabat direktur teknik Singo Edan.Sejak jadi pemain Arema tahun 1992, sampai saat ini Joko Susilo memang identik dengan Arema. Dia beberapa kali bolak-balik menangani Arema baik sebagai asisten pelatih, head coach maupun caretaker.

Prestasi terbaiknya saat membawa Arema juara ISL 2009/2010 saat jadi asisten pelatih Robert Rene Albert.

Baca Juga: Eks Striker Timnas Kolombia U-20 Menuju PSMS Medan, Ini Rekam Jejaknya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya