Jadi Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, Arya Prioritaskan PON Dibanding KLB

Arya mengatakan TC harus segera digelar

Medan, IDN Times- Arya Sinulingga sudah resmi menjadi Pelaksana tugas (plt) Ketua Asprov PSSI Sumut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) PSSI Nomor 20/SKEP/II-2024 yang ditandatangani Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Arya pun akan menjalankan beberapa prioritas selama 6 bulan ke depan menjabat sebagai Plt.

Hal itu disampaikan Arya saat konferensi pers via zoom, Senin (4/3/2024). "Prioritas saya sebagai Plt Ketua Asprov PSSI Sumut adalah sepak bola PON, dan menggulirkan sepak bola di usia muda. Saya mulai mengintip-intip apa saja kekurangannya," kata Arya.

1. Arya prioritaskan persiapan sepak bola hadapi PON

Jadi Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, Arya Prioritaskan PON Dibanding KLBStaf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Dalam SK tersebut, Arya ditugasi untuk memersiapan Kongres Luar Biasa (KLB). Diketahui Ketua Asprov PSSI Sumut terpilih sebelumnya Kodrat Shah meninggal dunia. Dalam SK tersebut, Arya diberi waktu 6 bulan untuk memersiapkan itu.

"Saya utamakan dulu persiapan PON, baru KLB. Saya dapat informasi belum ada TC. Pemain usai latihan pulang, ada yang menginap di asrama. Sehingga memang tidak begitu terbentuk kerja sama timnya," beber founder klub Sada Sumut itu.

Untuk itu Arya juga rajin mencari masukan dari tokoh-tokoh sepak bola di Sumut.

"Sumut potensi sepak bolanya besar. Banyak orang yang sangat mencintai sepak bola.Saya mulai komunikasi dengan tokoh-tokoh sepak bola Sumut. Kita harapkan bisa membantu kita membangun sepak bola. Semua potensi saya ajak. Saya juga sudah ajak suporter bola,"katanya.

2. Arya akan evaluasi skuat sepak bola PON Sumut

Jadi Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, Arya Prioritaskan PON Dibanding KLBSkuat sepak bola PON Sumut (Foto Danny untuk IDN Times)

Menurut Arya Sumut tak boleh hanya berstatus tuan rumah. Tapi juga harus menunjukkan prestasinya.

"Saya juga banyak dapat masukan untuk sepak bola kita. Sebagai tuan rumah agar cukup kuat menghadapi PON ini. Saya juga akan coba menyempurnakan apa yang sudah dikerjakan kawan-kawan. Langkat-langkah akan kita lakukan khususnya PON Sumut. Saya akan evaluasi juga dan minta masukan. Evaluasi ini kemungkinan besar, kita membuka ruang untuk potensi pemain baru untuk bergabung," kata pria yang juga Stafsus BUMN itu.

Arya mengatakan akan merangkul potensi pemain Sumut yang nantinya bisa membuat tim sepak bola PON Sumut kian solid.

"Kami akan buka ruang kepada para pemain lagi yang masih bisa kita buka. Kita dapat informasi, kita masih butuh kiper , di bawah, tengah dan depan masih kurang. Kita akan cari lagi pemain baru. Proses pertama. Kita akan bikin TC secepatnya. Kita akan carikan tempat agar semua bisa fokus dalam 6 bulan ini. Kita lakukan secepatnya supaya kompak," tambahnya.

 

3. Arya segera susun perangkat dan menggelar rapat

Jadi Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, Arya Prioritaskan PON Dibanding KLBAnggota Exco PSSI Arya Sinulingga dalam acara Diskusi Turun Minum PSSI Pers. (Dok. PSSI Pers)

Diketahui Arya tak bisa bekerja sendirian. Diketahui dari SK itu, juga disebutkan membatalkan SK sebelumnya soal Pengurus Asprov PSSI Sumut Nomor 38/SKEP/IV-2022. Artinya kepengurusan Asprov PSSI Sumut saat ini demisioner.

Soal itu, Arya mengatakan siap merangkul berbagai pihak. Dia akan segera membentuk perangkatnya.

"Saya prinsipnya mau kerjasama dengan semua. Kita perlu kerjasama dengan semua. Yang lain juga akan kita ajak. Kalau gak bersatu. Kita akan bikin perangkat untuk bisa kolaborasi. Saya minta masukan teman-teman semua. Dalam waktu dekat kita akan ke Medan untuk rapat," kata Arya.

Arya juga akan menjalin komunikasi dengan dua klub Liga 3 yang akan berjuang di babak nasional yakni Labura Hebat dan PTPN 3.Ia berharap ada wakil Sumut lagi yang lolos.

"Kita senang jika mereka bisa maju ke Liga 2. Apalagi Liga 2 cuma PSMS. Menjaga ritme kita sebagai kekuatan sepak bola nasional," pungkasnya.

Baca Juga: PON 2024, Pemprov Sumut Klaim Stadion Bola Rampung Bulan Juli

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya