Imbang Lawan Farmel, PSDS Pastikan Tiket ke-16 Besar Liga 3

PSDS lolos sebagai runner up grup X

Medan, IDN Times- PSDS akhirnya memastikan tiket ke babak 16 Besar Liga 3. Hasil imbang tanpa gol kontra Farmel FC di Stadion Jala Krida Mandala AAL Bumi Moro, Surabaya, Rabu (23/2/2022) cukup untuk mengantarkan Traktor Kuning melaju dari grup X.

PSDS lolos sebagai runner up grup dengan koleksi lima poin. Sementara Farmel FC menjadi juara grup X dengan koleksi tujuh poin. Bandung United yang sukses mengalahkan PSBL 4-1 pupus harapannya melaju.

1. Kedua tim sama-sama punya pertahanan yang rapi

Imbang Lawan Farmel, PSDS Pastikan Tiket ke-16 Besar Liga 3Skuat PSDS saat hadapi Farmel FC pada lanjutan 32 Besar Liga 3, Rabu (23/2/2022) (Dok.Humas PSDS)

Pada laga itu PSDS tampil dengan materi terbaiknya. Kedua tim silih berganti menyerang. Namun PSDS kesulitan menembus pertahanan Farmel. Serangan yang dikomandoi Yusrizal Muzakki dari lini tengah acap membuka bola terobos lewat sayap kanannya PSDS, Purnomo.

Rapinya barisan bawah Farmel FC di bawah pengawalan, Dani Ardianto, mematahkan beberapa peluang yang diciptakan M Irsan di lini depan. Hasil imbang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, PSDS coba menguatkan lini barisan depan. Syahrial menurunkan Hanbal menggantikan Randika.

Farmel berupaya mendobrak, namun kuatnya tandem poros bawah yang dikawal Rifki 'Karbol' dan Fajar Erlangga menggagalkan berbagai upaya lewat striker Sahbudin Ahmad.
Hasil imbang 0-0 ditandai peluit panjang wasit, Yondrivel, dari kota Padang mengakhiri pertandingan.

Baca Juga: Liga 3, PSDS vs Farmel FC: Tak Mau Sekadar Satu Poin

2. PSDS bermain lebih rileks

Imbang Lawan Farmel, PSDS Pastikan Tiket ke-16 Besar Liga 3Pelatih PSDS Syahrial Effendi (IDN Times/Doni Hermawan)

Syahrial Effendi bersyukur bisa membawa timnya ke 16 Besar. Artinya selangkah lebih dekat menuju target Liga 2. 

“Sebelum pertandingan saya sudah katakan kepada anak-anak agar bermain rileks, jangan bermain di bawah tekanan sehingga merusak konsentrasi,” kata Syahrial.

Sementara Ketua Umum PSDS Deli Serdang, Khairum Rizal, mengucapkan terima kasih kepada anak-anak asuhnya yang telah memberikan hasil terbaik untuk terdongkraknya PSDS keputaran berikutnya.

“Atas nama seluruh pengurus dan manajemen PSDS, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pemerintah daerah, khususnya Pak Bupati Deli Serdang yang telah memberikan dukungan sepenuhnya kepada tim ini,” ucap Khairum.

3. Putaran 16 besar kemungkinan digelar 6-13 Maret

Imbang Lawan Farmel, PSDS Pastikan Tiket ke-16 Besar Liga 3PSDS merayakan gol ke gawang Maluku FC pada laga terakhir 64 Besar Liga 3, Minggu (13/2/2022) (Dok.Humas PSDS)

Khairum meminta kepada official, pelatih dan manejer tim agar tetap memperhatikan kondisi penggawa Traktor Kuning selama menunggu putaran 16 besar. Rencananya akan digelar 6-13 Maret.

Lolosnya PSDS berarti ada dua wakil Sumut yang melaju ke babak 16 besar. Sebelumnya Karo United juga memastikan lolos sebagai runner up Grup R setelah bermain imbang 1-1 kontra Putra Jombang FC.

Baca Juga: Jelang Lawan Farmel FC, Bima Lesmana Siap Comeback dengan PSDS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya