Comscore Tracker

Gubernur Edy Suruh Pulang ke PSMS, Ini Jawaban Riko Simanjuntak

Riko jadi salah satu incaran PSMS

Medan, IDN Times - Pertemuan Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi dengan aktor Rizky Billar dan pengusaha asal Medan Putra Siregar di Rumah Dinas Gubernur, Kamis (27/5/2021) lalu membahas soal persiapan PSMS. Termasuk upaya mendatangkan pemain berkualitas.

Salah satu pemain yang diincar adalah Riko Simanjuntak, winger asal Pematangsiantar yang sudah 3 musim bermain di Persija. Edy di hadapan Putra Siregar dan Rizky video call-an dengan Riko. Seperti apa jawaban Riko?

1. Edy suruh Riko pulang ke Medan

Gubernur Edy Suruh Pulang ke PSMS, Ini Jawaban Riko SimanjuntakIDN Times/Doni Hermawan

Dalam video call itu, Edy Rahmayadi menanyakan soal Riko yang saat ini berkiprah di Ibu Kota. "Ngapain kau (Riko) di Jakarta. Kau pulang main-main dulu di sini. Ku tunggu kau pulang dulu ke Medan," kata Edy.

Riko memang mengawali karier sepak bola profesionalnya di PSMS musim 2012/2013 lalu. Saat itu kompetisi dan PSMS terjebak dualisme. Riko memperkuat PSMS versi Divisi Utama PT LI (kini LIB). Setelah itu ia merantau ke sejumlah klub luar Medan mulai dari PS Bangka, Persegres, Semen Padang hingga berlabuh ke Persija sejak 3 musim terakhir. Dia membawa Macan Kemayoran, julukan Persija juara Liga 1 2018 dan teranyar Piala Menpora 2021.

Baca Juga: Rizky Billar dan Putra Siregar Temui Gubernur Bahas PSMS, Ini Hasilnya

2. Riko bersedia pulang kalau Putra Siregar dan Rizky Billar yang pegang PSMS

Gubernur Edy Suruh Pulang ke PSMS, Ini Jawaban Riko SimanjuntakGubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima kunjungan influencer Rizky Billar dan Putra Siregar terkait rencana memajukan klub PSMS Medan di Rumah Dinas Gubernur Sumut (Istimewa/Diskominfo)

Dalam video call tersebut, Riko tak membantah ajakan Edy yang juga Pembina PSMS itu. Tapi dengan beberapa persyaratan. "Nanti kalau Lae Regar (Putra) dan (Rizky) Billar yang pegang kita pulang," jawab Riko.

"Udah (Billar dan Putra) pegang ini, kau pulang sini. Minggu depan kau kusiapkan tiket ke sini ya," timpal Edy lagi.

Riko yang tak bisa mengelak pun menjawab, "Iya nanti kalau balik Medan aku kabari Bapak ya," katanya.

"Kau suruh pemain terbaik ke sini pulang ya. Mauliate horas," kata Edy lagi.

"Iya nanti kalau balik Medan aku kabari Bapak ya. Nanti koordinasi sama Lae Regar," kata Riko sebelum video call berakhir.

3. Edy sebelumnya membuka kesempatan Rizky dan Putra Siregar masuk manajemen PSMS

Gubernur Edy Suruh Pulang ke PSMS, Ini Jawaban Riko SimanjuntakGubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima kunjungan influencer Rizky Billar dan Putra Siregar terkait rencana memajukan klub PSMS Medan di Rumah Dinas Gubernur Sumut (Istimewa/Diskominfo)

Sebelumnya dalam pertemuan itu Rizky Billar dan Putra Siregar datang menghadap Edy selalu pembina dan pemegang saham mayoritas PT Kinantan Medan Indonesia, badan hukum PSMS untuk menyatakan keinginan mengelola PSMS. Edy mengatakan, dua anak muda ini harus berbuat dulu di manajemen saat ini.

“Silakan apapun yang kalian perbuat akan saya dukung, buktikan kalian benar cinta sama PSMS,” kata Edy.

Rizky dan Putra pun siap menjawab tantangan Edy. “Sebagai putra daerah kita ingin PSMS maju, lebih maju dari perkembangan sekarang,” kata Rizky. 

Putra Siregar juga menyampaikan niat yang sama dengan Rizky. Katanya, niat mereka semata-mata ingin membawa perubahan di PSMS. Putra optimis setelah mereka bergabung dengan PSMS, akan banyak sponsor yang akan mendukung PSMS.

“Kita datang mau membawa perubahan, karena kecintaan kita terhadap Kota Medan, karena kelahiran Sumut, sesukses apapun di Ibukota tetap saja kita sebagai putra daerah ingin memajukan PSMS ini,” kata Putra.

Baca Juga: Soal Niat Rizky Billar-Putra Siregar, Edy: Buktikan Kalian Cinta PSMS!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya