Gilas Lae Hole 5-0, Tuak FC Pastikan 8 Besar Bonas Cup Zona Medan

Koleksi dua kemenangan, 14 gol dan belum kebobolan

Medan, IDN Times- Tim Tuak FC melanjutkan performa gemilangnya di Turnamen Bonas Cup 2022. Irsyad Habib dkk menggilas Lae Hole FC dengan skor 5-0 di Stadion Mini USU, Senin (22/8/2022).

Gol kemenangan Tuak FC lahir lewat Deny (23, 52), Amirul Khairi (11), dan Bayu Tri Sanjaya (9, 88). Hasil ini memastikan Tuak FC lolos ke babak 8 besar zona Medan.

1. Tuak FC tampil dominan sejak awal laga

Gilas Lae Hole 5-0, Tuak FC Pastikan 8 Besar Bonas Cup Zona MedanDuel Tuak FC kontra Lae Hole FC pada lanjutan Bonas Cup 2022 Zona Medan (IDN Times/Doni Hermawan)

Pada laga itu Tuak FC unggul cepat menit ke-9 lewat aksi Bayu Tri Sanjaya. Mantan striker PSMS ini sukses mengecoh kiper Lae Hole, Sadam. 

Usai kebobolan Lae Hole coba mengejar. Tapi mereka kesulitan. Malah pertahanan mereka terus dikepung Tuak FC. Hasilnya gawang mereka kembali bobol lewat tendangan keras Amirul dua menit berselang.

Unggul 2-0 Tuak FC tak mengendurkan serangan. Anak asuh Lilik Suheri kembali menambah gol lewat aksi individu Deny Tanjung. Skor 3-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Tuak FC melakukan rotasi dengan menggantikan beberapa pemainnya. Tapi tak mengendurkan daya gedor tim. Tuak FC justru menambah dua gol lagi lewat aksi Deny dan Bayu Tri Sanjaya. Skor 5-0 menjadi hasil akhir laga.

Sementara pada laga kedua Grup D zona Medan, PS Putra Tuntungan menang WO kontra Polrestabes Medan.Atas kekalahan itu, Polrestabes dipastikan gagal melaju ke babak 8 besar setelah mengalami dua kekalahan beruntun.

Satu tiket tersisa di Grup D akan diperebutkan PS Putra Tuntungan dan Lae Hole yang akan bertemu pada laga terakhir untuk menentu

Baca Juga: Bonas Cup 2022, Tuak FC Pesta 9 Gol di Laga Perdananya

2. Tuak FC siap menghadapi babak 8 Besar

Gilas Lae Hole 5-0, Tuak FC Pastikan 8 Besar Bonas Cup Zona MedanManajer Tuak FC, M Arief Fadhillah (IDN Times/Doni Hermawan)

Manajer Tuak FC, M Arief Fadhillah mengaku bersyukur dengan dua kemenangan yang diraihnya. Sejauh ini Tuak FC produktif dengan mencetak 14 gol dari dua laga yang dilakoni dan masih belum kebobolan.

"Kita bersyukur bisa melewati dua laga ini dengan hasil maksimal. Dengan dua kemenangan ini jadi modal untuk menghadapi babak berikutnya," kata Arief.

Begitupun dia tak mau anak asuhnya cepat puas. Dia berharap beberapa kekurangan bisa diperbaiki. "Babak 8 besar tentu lawan-lawannya lebih kuat. Jadi kita harus memperbaiki kelemahan yang masih ada," ujarnya.

3. Hasil pertandingan Bonas Cup 2022

Gilas Lae Hole 5-0, Tuak FC Pastikan 8 Besar Bonas Cup Zona MedanPemain Tuak FC, Deny Syahputra Tanjung merayakan gol ke gawang Lae Hole FC, Senin (22/8/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Zona Medan (Grup D)
Tuak FC vs Laehole FC 5-0
PS Polrestabes Medan vs PS Putra Tuntungan 0-3

Zona Padangsidimpuan (Grup D)
Ganpo FC vs Banteng FC 2-2 
FC Gelora Purba Sinomba vs Sinar Muda Sport 2-0 

Zona Serdang Bedagai (Grup D)
Martebing FC vs Bazzoka Bingkat 3-2 
GMB Bahilang vs Majek Ilak 0-4 

Zona Labuhan Batu (Grup D)
PS PTPN 3 KRPPT vs Tombak Sakti 122 1-0 
Perisai FC vs PS Labuhanbatu 0-0 

Baca Juga: 8 Tim dari 4 Zona Pastikan Lolos 8 Besar Regional Bonas Cup

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya