Dukungan Wali Kota Siantar untuk Tim Sepak Bola PON Sumut

Raih kemenangan 4-0 versus Siantar All Star

Pematangsiantar, IDN Times- Tim sepak bola Sumatra Utara yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang melakukan uji coba ke luar daerah. Pada Jumat 31 Mei 2024 lalu, pasukan Ridwan Saragih beruji coba kontra Siantar All Star yang diperkuat bintang Persija Riko Simanjuntak.

Hasilnya tim Sumut menang 4-0. Dukungan diberikan pemerintah setempat untuk tim sepak bola PON Sumut. Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani menjamu skuat sepak bola PON Sumut di rumah dinasnya usai uji coba. 

1. Siantar jadi uji coba pertama tim Sumut ke luar daerah usai pemusatan latihan

Dukungan Wali Kota Siantar untuk Tim Sepak Bola PON SumutWali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani saat menjamu skuat sepak bola PON Sumut (dok.istimewa)

Rombongan tim PON Sumut yang hadir ke rumah Dinas Wali Kota Pematangsiantar sendiri dipimpin langsung oleh HPD (High Performance Development) Asprov PSSI Sumut, Mulyadi Simatupang.

Wali Kota dr. Susanti Dewayani mengatakan dari pemerintah kota Pematangsiantar mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada tim sepakbola PON Sumut yang telah memilih Siantar sebagai daerah pertama yang dijajal usai menjalani pemusatan latihan.

"Kegiatan (PON ujicoba ke Siantar, Red) tentunya akan berguna dan menjadi langkah awal bangkitnya sepakbola Siantar. Kami ucapkan dan terimakasih kepada Asprov PSSI Sumut yang terus mengembangkan dan membina sepakbola dan mau datang ke Siantar untuk persiapan PON 2024. Ini sangat memberikan semangat buat kami di sini. Apalagi Askot PSSI kami sudah ada," kata Susanti Dewayani.

2. Sepak bola Siantar juga menuju jalan untuk bangkit

Dukungan Wali Kota Siantar untuk Tim Sepak Bola PON SumutWali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani saat menjamu skuat sepak bola PON Sumut (dok.istimewa)

Selain itu, Susanti Dewayani mengatakan, kehadiran tim sepak bola PON Sumut memberi semangat kepada para atlet sepak bola di Kota Pematangsiantar yang belakangan ini sudah bangkit untuk maju kedepannya.

"Beberapa tahun lalu Persesi Siantar cukup terkenal dari sini. Dengan kehadiran Askot semoga sepakbola Siantar semakin maju. Pemerintah Siantar siap mendukung. Kami juga akan menggalakkan olahraga lainnya. Saya doakan agar tim Sumut bisa mendapatkan hasil terbaik di PON nanti," ucap Susanti Dewayani.

Ia juga menambahkan pemerintah Kota Pematangsiantar siap mendukung Askot PSSI Kota Pematangsiantar dan tahun lalu sudah melakukan pertandingan-pertandingan sepak bola piala wali kota antara SMA sederajat. "Dengan hadirnya Askot PSSI Kota Pematangsiantar semangat sepak bola di Pematangsiantar akan bangkit lagi, mudah-mudahan anak-anak muda kota Pematangsiantar dengan gemar berolahraga masalah narkoba di kota pematangsiantar akan bisa diturunkan," harap Susanti Dewayani.

3. Tim sepak bola Sumut targetkan raih emas

Dukungan Wali Kota Siantar untuk Tim Sepak Bola PON Sumutskuat sepak bola PON Sumut saat uji coba kontra Siantar All Stars (dok.istimewa)

Sementara Ketua Askot PSSI Kota Siantar, Jonner Silaen menegaskan, kehadiran tim sepakbola PON Sumut ke Siantar jadi momen penting kebangkitan sepakbola di daerah. "Kami dari Askot PSSI Siantar mengucapkan terimakasih kepada tim PON Sumut sudah mampir ke kota kami berujicoba. Ini menjadi hiburan bagi kami dan menjadi momen kebangkitan sepakbola Siantar dan sungguh menikmati pertandingan," kata Jonner.

Sementara itu HPD tim sepak bola PON Sumut Mulyadi Simatupang menjelaskan soalnya kehadiran mereka beruji coba di Siantar. Ia berterima kasih atas dukungan dari pemerintah setempat.

"Pemain di Siantar ini baik-baik dan punya semangat juang. Ini alasan kami datang kemari dan ini menjadi ujicoba terakhir kami di Sumatera Utara," beber Mulyadi.

Dalam kesempatan itu, HPD pun menyampaikan dan memohon doa dukungan dari masyarakat Kota Siantar untuk tim sepakbola Sumut yang akan berlaga di PON 2024 pada akhir Agustus mendatang.

"Sudah lama kita tidak naik podium juara dan kita jelas punya target kesana. Kami mohon doanya dari Kota Siantar dan terima kasih. Ini kehormatan bagi kami diundang kemari, semoga ini menjadi motivasi buat tim. Kami juga berharap Siantar semakin maju kotanya dan juga dalam olahraganya," kata Mulyadi Simatupang.

 

Baca Juga: Persiapan Tim Sepak Bola PON 2024, Ridwan Saragih Coret 7 Pemain Lagi 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya