Ditahan Malut United, Persiraja Laporkan Wasit Cahya Sugandi

Persiraja minta pertandingan diselidiki

Medan, IDN Times- Usai laga imbang kontra Malut United di Stadion Langsa pada playoff promosi ke Liga 1, Selasa (5/3/2024), Persiraja mengambil langkah dengan melaporkan wasit Cahya Sugandi. Diketahui laga berakhir ricuh karena wasit dianggap merugikan tuan rumah.  

Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam menyebut, keputusan melaporkan wasit tersebut karena sangat merugikan tim Persiraja dan memancing amarah pendukung Persiraja yang hadir di stadion.

"Kami melaporkan wasit tersebut karena sangat kecewa dengan keputusan-keputusan yang diambil wasit dalam pertandingan Persiraja vs Malut United. Kami merasa bahwa ini adalah langkah yang harus kami ambil untuk menjaga integritas kompetisi dan marwah Aceh dalam tim Persiraja," ujar Nazaruddin Dek Gam.

1. Laga terhenti saat injury time tersisa 2 menit

Ditahan Malut United, Persiraja Laporkan Wasit Cahya SugandiWasit yang memimpin duel Persiraja versus Malut United (Dok.Persiraja)

Diketahui Cahya Sugandi menjadi wasit utama laga tersebut dibantu asisten wasit Wisda Firmada dan Hendra Cipta Nasution. Sementara wasit tunggu Axel Febrian.

Laga diketahui terhenti menit ke-92 saat injury time menyisakan 2 menit. Hal itu setelah wasit tak memberikan penalti saat Al Muzanni dijatuhkan di kotak penalti. Para pemain Persiraja melancarkan protes keras. Tak terkecuali kapten Andik Vermansyah yang sampai menarik kerah baju wasit.

Penonton juga masuk ke lapangan. Wasit Cahya juga diduga mendapat pukulan di wajahnya. Kemudian dia diamankan ke ruang ganti.

Baca Juga: Gagal Menang dari Malut United, Persiraja: Wasit Membunuh

2. Minta pertandingan diselidiki soal adanya dugaan unsur mafia

Ditahan Malut United, Persiraja Laporkan Wasit Cahya SugandiMalut United lawan Persiraja. (Dok. Malut United)

Persiraja pun mengajukan laporan resmi kepada Komite Wasit PSSI. Dia berharap pertandingan diselidki.

"Kita juga akan melibatkan Satgas Anti Mafia Bola dan kepolisian sebagai mitra kerja Komisi III DPR RI, untuk menyelidiki apakah ada indikasi pengaruh atau intervensi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dalam pertandingan tersebut," tegasnya.

 

3. Berkas laporan sedang disiapkan

Ditahan Malut United, Persiraja Laporkan Wasit Cahya SugandiMalut United lawan Persiraja. (Dok. Malut United)

Sementara Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani yang dikonfirmasi media membenarkan, saat ini semua berkas sedang disiapkan untuk laporan.

"Sesuai arahan presiden, saat ini semua berkas untuk laporan ke Komite Wasit PSSI, dan Satgas Anti Mafia Bola sedang kita rampungkan. Dan akan segera kita laporkan," jelas Rahmat Djailani.

Baca Juga: Pertandingan Ricuh! Persiraja Ditahan Malut United 0-0

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya