Ditahan Imbang PSPS, Sada Sumut Akhiri Putaran 2 Tanpa Kemenangan

Seluruh laga kandang berakhir imbang 

Deli Serdang, IDN Times-  Sada Sumut mengakhiri penyisihan Grup 1 Liga 2 musim 2023/2024 tanpa kemenangan. Laskar Simbisa ditahan imbang PSPS Riau 1-1 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deli Serdang, Minggu (17/12/2023). 

Gol Kei Sano menyelamatkan Sada Sumut dari kekalahan di kandangnya. Sebelumnya Sada Sumut tertinggal lebih dulu lewat Chris Robert Rumbiak. 

Hasil ini membuat Sada Sumut tak pernah meraih kemenangan selama 6 laga putaran kedua. Sada finish di urutan 6 dengan koleksi 9 poin. Mereka pun akan menjalani laga play off zona degradasi.

Pada laga itu Sada Sumut kembali mengandalkan Kei Sano sebagai starter. Sementara Aleksandar Rakic di parkir di bangku cadangan.

Namun mereka tertinggal lebih dulu menit ke-17. PSPS memanfaatkan kesalahan pemain belakang lawan. Bruno Silva mencuri bola dan memberi assist ke Chris Robert Rumbiak yang mengecoh kiper Sada Sumut, Satria. Skor 1-0 untuk PSPS.

Berikutnya tendangan Bruno Silva menit ke-28 mengenai mistar. Sementara kans Sano melebar tipis. Babak pertama berakhir 0-1.

Usai turun minum, kedua melakuan beberapa pergantian. Sada Sumut memasukkan Rakic dan Faisal Ramadoni.

Permainan Sada Sumut membaik. Namun mereka masih kesulitan membobol gawang Asykar Bertuah. Mereka akhirnya bisa membalas lewat tandukan Kei Sano memanfaatkan umpan silang Rahma Nico.

Selepas itu saat ingin mengejar kemenangan, mereka justru kehilangan Faisal Ramadoni karena kartu merah. Hingga peluit panjang skor imbang 1-1. 

"Kami jelas kecewa dengan hasil ini. Selama putaran kedua kami gagal menang. Babak pertama kami sulit mengembangkan permainan. Babak kedua kami buat perubahan sehingga akhirnya bisa menyeimbangkan hasil akhir," kata Asisten Pelatih Sada Sumut, Boy Jati mewakili Pelatih Joko Susilo.

Untuk babak playoff, pihaknya berharap para pemain bisa memahami gameplan yang akan dibangun nantinya. "Kami akan bicara dengan pemain seperti rencana ke depan dan gameplan yang akan dikembangkan ke depan. Semoga di playoff bisa berubah lebih baik," pungkasnya.

Baca Juga: Ditahan Semen Padang, Puasa Kemenangan Sada Sumut Berlanjut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya