Comscore Tracker

Dipinang Persita, Muhammad Rifqi Siap Berjuang Raih Tempat Utama

Rifqi selalu dipercaya memperkuat tim-tim kasta teratas

Medan, IDN Times- Pemain asal Medan, Muhammad Rifqi melanjutkan kiprahnya di klub Liga 1. Eks pemain Pro Duta dan PSMS ini resmi memperkuat Persita Tangerang.

Rifqi meneruskan tradisi Persita merekrut bek asal Sumut selama semusim terakhir. Rifqi menjadi suksesor Agung Prasetyo yang hengkang ke Borneo FC dan Dedy Gusmawan ke PSS Sleman. Apa alasan Rifqi memilih Persita? 

1. Alasan memilih Persita

Dipinang Persita, Muhammad Rifqi Siap Berjuang Raih Tempat UtamaM Rifqi kini memperkuat Persita (instagram/mhdrifqi5)

Rifqi mengatakan, sebenarnya ada beberapa tawaran. Namun dia melihat klub berjuluk Pendekar Cisadane ini menunjukkan keseriusannya. 

"Alasan pertama karena Persita yg paling serius dibanding beberapa klub yg menghubungi. Kemudian yang kedua, saya melihat kesempatan bermain dan juga bisa berkembang di tim ini," kata Rifqi saat dihubungi IDN Times, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga: Pamit dari PSMS Medan, Ini 5 Fakta Soal Muhammad Rifqi

2. Rifqi siap berjuang raih tempat utama

Dipinang Persita, Muhammad Rifqi Siap Berjuang Raih Tempat UtamaM Rifqi saat berbaju PSMS (Dok.Istimewa)

Rifqi mengatakan target pribadinya, ia siap untuk berjuang meraih tempat utama di Persita. Diakuinya memang persaingan tak mudah. 

"Di setiap klub yang aku perkuat, aku selalu optimis dengan kemampuanku mendapat tempat utama. Soalnya itu yang selalu memotivasi supaya bisa berupaya lebih baik di setiap pertandingan," kata pemain kelahiran 6 Februari 1993 itu.

Musim lalu Rifqi bergabung dengan Persikabo di putaran kedua Liga 1. Rifqi tampil tiga laga. 

3. Perjalanan karier Rifqi

Dipinang Persita, Muhammad Rifqi Siap Berjuang Raih Tempat UtamaPemain PSM Makassar Guy Junior sedang berebut bola dengan pemain Barito Putera Muhammad Rifqi dalam laga pekan ke-4 Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, 16 April 2018. (Dok. PSM Makassar/Ahmad Alia)

Menariknya, Rifqi menjadi pemain asal Medan yang konsisten memperkuat tim-tim kasta teratas. Pengembaraannya dimulai setelah bersinar di Pro Duta FC.

Perantauannya dimulai saat memperkuat Persegres Gresik tahun 2014. Kemudian Rifqi dipinang Barito Putra pada 2017 sampai 2019. Dari Barito, Rifqi memperkuat Semen Padang yang sayangnya harus degradasi ke Liga 2.

Rifqi sempat memperkuat PSMS Medan. Sayangnya Liga 2 berhenti karena pandemik saat baru menjalani satu laga. Rifqi kemudian merantau lagi dengan memperkuat Mitra Kukar kemudian dipinang Persikabo 1973 hingga Persita.

Soal kiatnya, Rifqi mengatakan konsistensi jadi kunci. "Kalau untuk aku pribadi ya konsisten menjaga kualitas dari performa kita sendiri ya. Selain itu juga mungkin attitude karena banyak juga yang jarang bertahan karena masalah itu," bebernya.

Di Tangerang nanti, Rifqi harus siap-siap menjalani hubungan jarak jauh dengan keluarganya. "Karena anak masi kecil juga dan istri baru diterima jd dosen juga. Jadi sendiri dulu," pungkasnya.

Baca Juga: Trial PSMS Sisakan 29 Pemain, Ada yang Buat Putu Gede Kepincut

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya