Dipecat! Ini Statistik Miftahudin Mukson Selama Melatih PSMS

PSMS hanya menang 2 kali di bawah asuhan Miftahudin

Medan, IDN Times- Manajemen PSMS Medan resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih kepala Miftahudin Mukson. Kekalahan 1-2 dari PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida, Kamis (11/1/2024) menjadi puncak dari kekesalan manajemen terhadap performa PSMS di bawah asuhan Coach Miftah, sapaan akrabnya.

Namun bukan karena kekalahan ini saja, Miftahudin beberapa kali gagal memenuhi ekspektasi. Berikut statistik PSMS di bawah asuhan Miftahudin Mukson yang dirangkum IDN Times.

1. Dari 11 laga, PSMS hanya menang 2 kali di bawah asuhan Miftah

Dipecat! Ini Statistik Miftahudin Mukson Selama Melatih PSMSPelatih PSMS Miftahudin Mukson dan pemain Assanur Rijal (IDN Times/Doni Hermawan)

Total dari laga kandang dan tandang, persentase kemenangan Miftahudin terbilang minim. Dari 11 laga PSMS di bawah asuhan Miftahudin, hanya dua kali dia membawa Ayam Kinantan menang. Keduanya atas 2 tim Sumut Sada Sumut dan PSDS.

PSMS juga mencatat hasil imbang terbanyak yakni 7 kali seri di bawah asuhan Miftah. PSMS juga dua kali kalah, termasuk 1 di antaranya di kandang kontra Semen Padang dan 1 kali di kandang PSIM.

2. Lima laga kandang, PSMS hanya sekali menang

Dipecat! Ini Statistik Miftahudin Mukson Selama Melatih PSMSDuel PSMS kontra PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida, Jumat (12/1/2024) (instagram/official_psmsmedan)

PSMS Medan kerap gagal memaksimalkan laga kandangnya musim ini, sehingga membuat mereka harus terseok-seok hingga lolos ke 12 besar. Dari 5 kesempatan kandang PSMS di bawah asuhan Miftahudin, PSMS hanya menang satu kali yakni saat bersua Sada Sumut.

Sementara sisanya berakhir dengan ditahan imbang Sriwijaya (2-2), kalah dari Semen Padang (1-2) dan ditahan imbang PSPS (0-0). Selanjutnya pada babak 12 besar ditahan Persiraja 0-0.

Baca Juga: [BREAKING] Kalah dari PSIM, PSMS Pecat Miftahudin Mukson

3. Dari 6 laga tandang di bawah Miftahudin, PSMS hanya sekali kalah

Dipecat! Ini Statistik Miftahudin Mukson Selama Melatih PSMSPelatih PSMS Miftahudin Mukson saat besua Sada Sumut FC di Stadion Teladan, Sabtu (11/11/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Begitupun ada beberapa statistik positif meski tidak terlalu istimewa. Dari 6 laga tandang di bawah asuhan Miftahudin, PSMS menang 1 kali, 4 kali imbang dan sekali kekalahan. Kekalahan pertama itu diraih di babak 12 besar saat ditumbangkan PSIM 1-2. 

4. PSMS mencetak 12 gol dan kebobolan 12 gol juga dari 11 laga bersama Miftahudin

Dipecat! Ini Statistik Miftahudin Mukson Selama Melatih PSMSPelatih PSMS Miftahudin Mukson dan Bek Kim Ki Su (IDN Times/Doni Hermawan)

PSMS juga menunjukkan jumlah gol memasukkan dan kemasukan yang sama di bawah asuhan Miftah. PSMS mencetak 12 gol dan kebobolan 12 gol juga dari 11 laga. Ada 3 laga di mana PSMS tak bisa mencetak gol, 2 di antaranya di kandang sendiri yang berkesudahan dengan skor kacamata.

Dari 11 laga PSMS juga mencatat empat kali cleansheet alias tidak kebobolan.

Baca Juga: [BREAKING] Kalah dari PSIM, PSMS Pecat Miftahudin Mukson

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya