Dibantai WBFC, Labura Hebat Terhenti di 32 Besar Liga 3

Labura finish di urutan ketiga klasemen

Medan, IDN Times- Langkah tim asal Sumatra Utara Labura Hebat FC harus mengubur mimpinya lolos ke Liga 2 musim depan. Langkah pasukan Baung Kuning, julukan Labura Hebat terhenti di babak 32 besar Liga 3 nasional musim 2023/2024. 

Itu setelah Labura Hebat ditumbangkan Waanal Brother FC dengan skor 0-4 di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (15/5/2024).

1. Labura Hebat finish di urutan ketiga

Dibantai WBFC, Labura Hebat Terhenti di 32 Besar Liga 3Manajer Labura Hebat Dedi Irawan (dok.Labura Hebat)

Hasil itu membuat Labura Hebat harus puas finish di urutan ketiga grup 4. Mereka meraih satu kemenangan dan 2 kekalahan. Mereka hanya mengoleksi 3 poin. Tiket lolos ke 16 besar diraih Waanal Brother dan Persipani. Keduanya asal Papua.

"Ya jadi kita juga sebagai pihak manajemen melihat pertandingan ini tidak ada saling menyalahkan, kita akui keunggulan lawan. Tapi yang disayangkan memang ada kesalahan-kesalahan mendasar dari pemain. Jadi kita sudah tidak lolos. Match terakhir ini memang pertandingan penentu hidup dan mati. Seri saja kita gugur apalagi kalah," kata Manajer Labura Hebat FC, Dedi Irawan, Rabu (15/5/2024).

2. Pemain sudah berjuang

Dibantai WBFC, Labura Hebat Terhenti di 32 Besar Liga 3Labura Hebat berpeluang lolos ke babak berikutnya di Liga 3 nasional (dok.Labura Hebat)

Dedi juga mengapresiasi perjuangan anak asuhnya hingga melangkah ke babak 32 besar. Meskipun belum mencapai target yang diinginkan.

"Tetap jaga kesehatan, kondisi dan tegap latihan. Jadikan lah putaran nasional ini menjadi pengalaman untuk lebih berkembang lagi kedepannya," kata Dedi.

3. Labura Hebat belum tentukan langkah selanjutnya

Dibantai WBFC, Labura Hebat Terhenti di 32 Besar Liga 3Labura Hebat vs PS Palembang (dok.Labura Hebat)

Lantas apa langkah Labura Hebat selanjutnya? Dedi mengatakan mereka akan kembali dulu ke Sumatra Utara.Kemudian mereka menunggu keputusan pembina Labura Hebat Hendriyanto Sitorus yang merupakan Bupati Labura.

"Kalau untuk langkah kita selanjutnya mungkin kita akan fokus persiapan kembali ke Medan, kita istrahat dalam jangka waktu satu bulan kedepan. Dan itu juga nanti kita menunggu program-program kedepan bersama pembina," pungkasnya.

Baca Juga: Tekuk PS Palembang, Kans Labura Hebat Terbuka ke-16 Besar Liga 3

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya