Comscore Tracker

Dapat Kabar Dicoret dari Piala Menpora, PSMS Tagih Janji PT LIB

Padahal PSMS sudah gelar persiapan

Medan, IDN Times - PSMS Medan sudah mulai mempersiapkan diri menghadapi Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021. Namun saat persiapan mulai digeber, PSMS justru harus menerima kenyataan pahit. Mereka batal diikutsertakan menghadapi turnamen tersebut.

"Ya, saya baru dapat kabar itu. Makanya  langsung komunikasi dengan Dirut LIB, Pak (Akhmad Hadian) Lukita," kata Sekretaris PSMS, Julius Raja, Sabtu (20/2/2021).

Ya, kabar yang beredar adalah turnamen tersebut hanya akan diikuti 18 klub Liga 1. Sementara PSMS dan Sriwijaya batal diikutsertakan. 

 

 

1. Klub-klub Liga 2 lain protes soal hanya 2 klub yang diundang

Dapat Kabar Dicoret dari Piala Menpora, PSMS Tagih Janji PT LIBManajemen PSMS yang menanungi PSMS di Liga 2 (IDN Times/Hasudungan)

Raja mengatakan, kabar itu muncul setelah digelarnya meeting PT LIB, PSSI dengan kontestan Liga 1, Jumat (19/2/2021). Sehari sebelumnya padahal PSMS menyebut sudah pasti diundang ikut turnamen tersebut. 

"Mereka mendadak rapat Liga 1, akibat ada beberapa klub Liga 2 yang protes kenapa gak ikut pramusim, kenapa hanya PSMS dan Sriwijaya saja yg ikut?," tambah Raja.

Sebelumnya menurut Raja, PSMS dan Sriwijaya diundang ikut karena posisinya sebagai peringkat 4 dan 5 di Liga 2 2019 silam. Saat itu PSMS memang terhenti 8 besar.

"Mereka berpikiran (PSSI dan LIB) karena turnamen itu hanya untuk 20 tim maka diambil lah yang ranking 4 dan 5 (Liga 2 2019), yakni Sriwijaya dan PSMS," terang Julius.

Baca Juga: Hadapi Piala Menpora 2021, PSMS Panggil 6 Wajah Lama

2. PSMS sudah gelar persiapan dengan menunjuk pelatih dan memanggil pemain

Dapat Kabar Dicoret dari Piala Menpora, PSMS Tagih Janji PT LIBIDN Times/Doni Hermawan

Sejak ikut rapat virtual dengan Menpora, PSSI dan PT LIB, Kamis (18/2/2021), PSMS sudah langsung mempersiapkan diri. Mereka menunjuk tim pelatih yang dikomandoi Ansyari Lubis. 

Selain itu PSMS juga memanggil beberapa wajah lama dan sudah mempersiapkan pra kontrak untuk pramusim.

"Maka, kalau isu itu benar, tentu kami sangat kecewa. Kami sudah langkah persiapan tim. Selain itu, berita yang selama ini 2 klub Liga 2 ikut (PSMS dan Sriwijaya), tentu jadi blunder buat mereka (LIB dan PSSI),"ungkapnya.

3. PSMS tunggu keputusan resmi, Senin (22/2/2021)

Dapat Kabar Dicoret dari Piala Menpora, PSMS Tagih Janji PT LIBPSMS berlatih kembali di Stadion Kebun Bunga (IDN Times/Doni Hermawan)

Maka dari itu, tambah Julius, pihaknya menunggu janji dari Direktur Utama (Dirut) PT. LIB, Akhmad Hadian Lukita, bahwa nasib keikutsertaan PSMS dan Sriwijaya di Piala Menpora 2021 akan diputuskan secepatnya.

"Saya sudah komunikasi dengan Dirut LIB, Pak Lukita. Beliau menyampaikan akan memberikan kepastian (keikutsertaan PSMS dan Sriwijaya) Senin (22/2/21) nanti," pungkasnya.

Baca Juga: PSMS Tunjuk Ansyari Lubis Pelatih, Duet dengan Legimin

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya