Cabral Cetak Dua Gol, PSMS Tumbangkan Persikabo 4-1

PSMS naik ke posisi tiga klasemen

Deli Serdang, IDN Times- PSMS Medan meraih kemenangan perdananya di kandangnya Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deli Serdang, Kamis (26/9/2024) sore. Ayam Kinantan menumbangkan Persikabo 1973 dengan skor 4-1. 

Dua gol dari Jacinto Cabral dan satu gol dari Ikhsan Can dan Dwi Rafi Angga memastikan raihan tiga poin untuk pasukan Nil Maizar. Sementara satu-satunya gol dicetak Fareet Sadad.

Dengan kemenangan ini, PSMS naik ke peringkat tiga klasemen sementara grup A dengan 6 poin. Sedangkan bagi Persikabo, kekalahan ini membuat mereka berada di peringkat tujuh dengan 3 poin. 

Laga berlangsung ketat sejak awal. Kedua tim saling serang. Namun kebuntuan baru pecah pada menit ke-44. Penetrasi Ikhsan Can di kotak penalti berbuah penalti. Eksekusi penalti Jacinto Cabral membawa PSMS unggul satu gol. Gol itu bertahan hingga turun minum.

Di paruh kedua, PSMS unggul 2-0 lewat gol Jacinto Cabral menit ke-57. Tendangan salto Cabral memerbesar margin.

Namun menit ke-66, Persikabo mampu memerkecil skor menjadi 1-2 melalui gol yang dicetak Fareed Sadat setelah lolos dan tendangan mendatarnya menaklukkan Fakrurrazi.

PSMS tak mengendurkan serangan. Menit ke-68, Ikhsan Can membawa PSMS unggul 3-1 setelah mengecoh pemain belakang Persikabo dan melepaskan tendangan mendatar ke gawang Persikabo.

Baru masuk semenit, Raffi Dwi Angga mengunci kemenangan PSMS setelah mencetak gol di masa injury time. 

Usai laga, pelatih PSMS, Nil Maizar mengatakan secara permainan timnya lebih bagus dari lawan. Baik secara individu maupun kolektifitas permainan.

"Hari ini, kita PSMS bisa menang dengan angka 4-1. Saya syukur dan resfect terhadap pemain yang telah berjuang. Persikbao bagus, tapi kami rasa kami lebih bagus," kata Nil Maizar.

Sementara, pemain PSMS, Ikhsan Chan mengaku bersyukur atas kemenangan ini. Dirinya mengaku kemenangan ini masih awal sekaligus penyemangat menatap laga selanjutnya.

"Alhamdulillah, kami hari ini bermain semua fight dan sesuai arahan dari pelatih. Mudah-mudahan di laga berikutnya kami bisa diberi kemenangan lagi," katanya.

Baca Juga: Besok Sore, Misi PSMS Tumbangkan Persikabo 1973 di Kandang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya