[BREAKING] Suharto AD dan Sada Sumut Sepakat Berpisah

Sada Sumut saat ini ada di posisi 6 klasemen

Medan, IDN Times -Kabar mengejutkan hadir dari klub Liga 2 Sada Sumut FC. Klub ini melakukan pergantian pelatih jelang putaran 2 Liga 2 musim 2023/2024.

Di instagram resmi klub diumumkan jika Suharto AD sepakat berpisah dengan Sada Sumut sehingga tak lagi menangani skuat Laskar Simbisa di putaran 2. 

"Terima kasih coach SAD. Sada Sumut dan coach Suharto sepakat berpisah usia putaran pertama Liga 2 musim 2023/2024," tulis Sada Sumut di instagramnya.

"Coach Suharto merupakan pelatih kepala yang mengantar Laskar Simbisa ke Liga 2. Ngeyel akan menjadi karakter yang akan selalu melekat bagi perjuangan Sada!

Spirit perjuangan yang ditanamkan buat Laskar Simbisa akan terus dipupuk sebagai kekuatan dalam meriah kemenangan selanjutnya. Sukses dan sehat di mana pun berada coach," demikian pernyataan di akun instagram resmi @sadasumut

Hal itu diduga terkait hasil buruk yang diraih Sada Sumut di putaran 1 grup 1. Sada Sumut baru mengoleksi 4 poin dengan hanya 1 kemenangan, 1 kali imbang, dan 4 kali kalah.

Suharto diketahui sosok yang berjaga mengantar Karo United (nama sebelumnya) ke Liga 2. Suharto dipercaya menangani Karo United yang melakukan pergantian pelatih jelang babak 64 Besar nasional. 

Hasilnya Karo United melaju mulus. Mereka menjadi juara grup di babak 64 besar dengan menyapu bersih kemenangan atas Persikab, 757 Kepri dan ASIOP. Kemudian di babak 32 Besar, Karo lolos sebagai runner up setelah mengalahkan Persida, Persikasi Bekasi dan imbang lawan Putra Delta Sidoarjo.

Kemudian di babak 16 Besar, Karo United lolos sebagai juara grup dengan hasil imbang lawan Serpong, menumbangkan PS Siak dan Persikab Bandung.

Selanjutnya Karo United menumbangkan PSDS di semi final dengan skor 2-0. Di final giliran Putra Delta Sidoarjo ditekuk 4-2 lewat adu penalti (3-3).

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya