[BREAKING] Sempat Tertinggal, PSMS Menang Tipis atas Perserang

Rotasi Gurning berhasil

Medan, IDN Times - PSMS berhasil mengalahkan Perserang pada pekan ke-4 Liga 2 dengan skor 3-2 di Stadion Teladan, Sabtu (6/7). Hasil ini menjadi kemenangan ketiga bagi PSMS dari empat laga yang sudah dilakoni.

Pada laga ini, PSMS menurunkan komposisi pemain berbeda dari tiga laga sebelumnya. Bahkan dalam laga ini, Gurning menurunkan beberapa pemain debutan seperti Kesuma Satria Yudistira di bawah, Eki Fauzi, Yuda Risky dan Munawir Basri di tengah, serta pemain muda Natanael Siringo-ringo di depan.

Dari susunan starting XI itu, secara mengejutkan tak ada nama Aldino Herdianto. Penyerang yang sebelumnya selalu menjadi starter ini, hanya berada di bench bersama penyerang naturalisasi Mamadou Diallo. Begitu juga Aidun Sastra yang di laga ini harus menghuni kursi cadangan.

Namun saat laga memasuki menit keenam, PSMS justru kebobolan. Diawali situasi bola tendangan sudut, Hari Habrian muncul dari lini kedua untuk menyambar bola liar dengan sontekan kakinya. Kiper Nasirin pun harus memungut bola dari gawangnya. Skor menjadi 0-1.

PSMS mencoba membalas. Peluang emas Natanael pada menit ke-23 digagalkan Galih Firmansyah, kiper Perserang. Padahal Natanael sudah berhadapan satu lawan satu dengan sang kiper. Sayang, tendangannya masih terlalu lemah dan mengarah ke sang kiper. Tak ada gol tambahan tercipta di babak pertama.

Usai turun minum, PSMS langsung bermain total menyerang. Dalam tempo tak sampai 15 menit babak kedua, PSMS mampu mencetak tiga gol. Diawali gol Eki Fauzi menit ke-46, PSMS balik unggul 2-1 berkat gol Ilham Fathoni. PSMS menjauhkan skor menjadi 3-1 berkat gol kedua Eki Fauzi menit ke-57.

Perserang belum menyerah. Gelandang Hari Habrian mencetak gol keduanya pada menit ke-67. Skor menjadi 3-2. Di sisa waktu, Perserang berusaha mengejar. Namun hingga peluit panjang, skor 3-2 untuk kemenangan PSMS.

Baca Juga: Hadapi Perserang, PSMS Medan Tak Ingin Kalah Lagi di Kandang Sendiri

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya