[BREAKING] Imbang 3-3 Lawan Persikab, PSDS Degradasi ke Liga 3

Traktor Kuning menangis di GBLA

Medan, IDN Times- PSDS Deli Serdang harus menelan pil pahit. Traktor Kuning terdegradasi ke Liga 3 setelah bermain imbang 3-3 kontra Persikab Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Banduung, Jumat (2/2/2024).

Sebenarnya jika pun menang, PSDS tetap turun kasta. Hal ini karena di laga lainnya PSPS meraih kemenangan 2-1 atas Nusantara United di Stadion Kebogiro, Boyolali, Jawa Tengah. 

Perjuangan keras anak-anak Traktor Kuning dimulai sejak awal. Pada laga itu PSDS sempat unggul 2-1 di babak pertama.

Pada babak pertama Persikab dan PSDS saling serang karena sama-sama membutuhkan kemenangan. PSDS tertinggal lebih dulu menit ke-4 lewat Abdullaev. 

Gol itu tak meruntuhkan semangat Traktor Kuning. Hasilnya PSDS secara mengejutkan mampu mencetak dua gol lewat aksi Noriki Akada pada menit ke-31 dan 33. Skor 2-1 memasuki turun minum.

Di babak kedua, Persikab bangkit. Mereka berbalik unggul lewat gol Sylla menit ke-50 dan Al Maruf menit ke-54.

Upaya PSDS semakin sulit karena Noriki Akada menerima kartu kuning kedua menit ke-64. Namun mereka tak menyerah.

PSDS terus menggempur hingga mencetak gol penyama kedudukan menit ke-71 lewat Yudha Febrian. Skor 3-3 menjadi hasil akhir laga.

PSDS dipastikan turun kasta ke Liga 3 setelah finish di urutan ketiga dengan 6 poin. Sepanjang playoff PSDS meraih 1 kemenangan, 3 hasil imbang dan 2 kali kalah.

Sementara Nusantara United dan PSPS dipastikan bertahan di Liga 3 setelah mengunci posisi 1 dan 2. Nusantara mengoleksi 10 poin, sementara PSPS di urutan kedua dengan 9 poin.

Baca Juga: Duel Hidup Mati Lawan Persikab, PSDS Tak Mau Menyerah hingga Akhir

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya