[BREAKING] Ferdinand Sinaga Gagal Penalti, Persiraja Ditahan PSBS 1-1

Laskar Rencong buang peluang di semi final Liga Leg I

Medan, IDN Times- Persiraja bermain imbang 1-1 dengan PSBS Biak pada semi final leg 1 di Stadion Langsa, Aceh, Minggu (25/2/2024). Sempat tertinggal lewat gol Alexsandro, Persiraja bangkit lewat gol Al Muzanni. Kegagalan penalti Ferdinand Sinaga di masa injury time membuat Persiraja gagal menumbangkan PSBS.

Sejak awal laga kedua tim bermain terbuka dan saling serang. Persiraja mengandalkan Ramadhan, Andik Vermansyah dan David Laly di depan. Sementara di kubu tamu ada trio Osas Saha, Alexsandro Dos Santos dan Osas Saha.

Setelah saling ganti menyerang, kebuntuan pecah. Menit ke-50, PSBS Biak lebih dulu unggul. Aksi individu Alexsandro berujung tendangan keras yang hanya bisa membuat kiper Persiraja M Fahri terpaku. 

Menit ke-52, Anis Nabar mencuri bola dan memberi umpan terobosan kepada Beto. Namun kiper Persiraja M fahri lebih cepat menyergap bola. 

Beberapa kali pemain Persiraja kehilangan bola di lini pertahanannya dan membahayakan sendiri. 

Upaya Persiraja membalas lewat serangan balik Andik Vermansyah dihentikan bek lawan dengan keras sehingga berujung tendangan bebas. Namun tendangan bebas Andik mengenai bek lawan dan berujung tendangan sudut.

Persiraja melakukan pergantian pemain dengan memasukkan striker asing Mahamane Toure menit ke-59. Berselang semenit usai masuknya Toure Persiraja membalas gol lewat Al Muzanni yang juga berstatus pemain penganti. Tendangan keras kaki kiri Al Muzanni gagal diantisipasi kiper PSBS membuat skor menjadi 1-1.

Menit ke-64 Persiraja mendapat tendangan bebas dekat kotak penalti. Namun tendangan Andik melambung di atas mistar. Andik benar-benar mengancam menit ke-69 setelah tendangan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti ditepis kiper PSBS Mario Fabio Londok. 

Persiraja terus menggempur. Umpan Andik kepada Toure di kotak penalti gagal dimaksimalkan setelah dengan cepat diblok pemain Biak. 

Laskar Rencong kembali membahayakan gawang PSBS menit ke-77. Tapi tendangan Ramadhan yang berhasil lolos ke kotak penalti tepat ke arah Londok. Di sisi berlawanan, PSBS membuat kans emas setelah umpan silang Anis Nabar ditanduk Alexsandro yang tak terkawal. Tapi sundulannya justru melenceng. 

Laga berlangsung dalam tensi tinggi. Menit ke-78 terjadi insiden saat Tahir menendang bola ke arah penonton. Hal itu memprovokasi Toure yang mendorong Tahir. Penonton tuan rumah kemudian terlihat melemparkan air mineral ke lapangan. 

PSBS kembali menyia-nyiakan peluang saat Beto Goncalves mendapat peluang di kotak penalti. Tapi tendangannya melambung setelah ditempel Zikri bek Persiraja.

Di sisa waktu normal, tuan rumah memasukkan dua pergantian dengan memasukkan Ferdinand Sinaga dan menarik Andik Vermansyah. Pelatih Persiraja Achmad Zulkifli juga memasukkan Nur Hidayat.

Di sisa waktu injury time, Al Muzanni sempat dijatuhkan di kotak penalti. Namun wasit tak menunjuk titik putih. Semenit kemudian aksi Muzanni kembali dijatuhkan Melvis dan kali ini wasit memberikan penalti.

Namun eksekusi Ferdinand Sinaga ke sisi kiri gawang lawan ditepis Mario Londok, kiper PSPS. Skor tak berubah 1-1 hingga peluit panjang. 

Hasil ini menjadi modal kedua tim memasuki semi final leg II yang akan digelar di Stadion Cendrawasih, kandang PSBS pada 29 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga: Analisis Kekuatan dan Perkiraan Line Up Semi Final: Persiraja Vs PSBS 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya