Bima Sakti dan Para Eks Timnas Ramaikan Pembukaan Piala Inalum 2023

Sebanyak 12 tim berpartisipasi

Medan, IDN Times- Turnamen sepak bola Piala Inalum 2023 kembali digelar di Lapangan Tanjunggading, Batubara 14 Desember 2023 sampai 24 Januari 2024. Pembukaan Piala Inalum diramaikan dengan kehadiran para legenda tim nasional Indonesia. Mulai dari Bima Sakti, Sahari Gultom, Budi Sudarsono, Firmansyah, Saktiawan Sinaga, Selain itu juga ada eks pemain berpengalaman di liga Indonesia seperti Fadli Hariri, Yudi Ramanda, Dimas Sumantri, Abdi Kusno dan dibesut eks Pelatih PSDS Susanto.

Mereka tampil pada laga ekshibisi memerkuat Inalum All Star bersama jajaran direksi seperti Dirut Inalum Danny Praditya. Hasilnya Inalum All Star meraih kemenangan 6-1 atas Batubara All Stars. Danny turut mencetak satu gol di laga tersebut.

1. Rangkaian HUT ke-48 PT Inalum

Bima Sakti dan Para Eks Timnas Ramaikan Pembukaan Piala Inalum 2023Pembukaan Piala Inalum 2023 di Lapangan Tanjunggading, Kamis (14/12/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Turnamen yang digelar dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 PT Inalum (Persero) itu dibuka Direktur Utama PT Inalum Danny Praditya ditandai dengan pelepasan balon hadiah, Kamis (14/12/2023).

"Piala Inalum merupakan agenda tahunan dalam rangkaian HUT ke-48 PT Inalum. Mudah-mudahan turnamen ini bisa memberikan manfaat untuk warga sekitar Inalum. Soalnya Inalum tidak bisa berdiri sendiri. Butuh dukungan, semangat baru bagi kita semua. Etos kerja dan lainnya," kata Danny saat membuka turnamen.

2. Bima Sakti dan Sahari Gultom berharap ada cikal bakal pemain timnas dari Piala Inalum

Bima Sakti dan Para Eks Timnas Ramaikan Pembukaan Piala Inalum 2023Para eks timnas dan liga Indonesia di laga ekshibisi Piala Inalum 2023 di Lapangan Tanjunggading, Kamis (14/12/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Usai laga Bima Sakti, Budi Sudarsono diserbu warga untuk berfoto bersama. Bima yang merupakan pelatih timnas U-17 di Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 lalu mengau

"Semoga berjalan lancar, tim-tim bisa bermain dengan sportif. Semoga ada pembinaan, ada pemain yang bagus, bisa masuk timnas juga dari sini," kata Bima usai laga.

Sementara pelatih kiper timnas Sahari Gultom mengatakan sejak dulu mengetahui Piala Inalum salah satu turnamen amatir terbaik di Sumut.

"Ini mungkin turnamen di sumut terbaik. Setiap tahun selalu mendatangkan pemain timnas dan mantan. Mengundang klub liga juga seperti PSMS, Karo United dan lainnya. Harapannya akan mendatangkan gairah perekonomian dan sepak bola anak-anak Sumut," tambah pelatih kiper Sada Sumut FC ini.

3. Sebanyak 12 tim peserta Piala Inalum

Bima Sakti dan Para Eks Timnas Ramaikan Pembukaan Piala Inalum 2023Aksi Budi Sudarsono di Pembukaan Piala Inalum 2023 di Lapangan Tanjunggading, Kamis (14/12/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Ketua panpel HUT ke-48 Inalum Julian Feisal mengatakan ada berbagai kegiatan yang digelar untuk perayaan HUT Inalum. Termasuk Piala Inalum dan Directorat Competition.

“Untuk Directorat Competition untuk mewadahi minat dan bakat karyawan di bidang olahraga, ada beberapa kategori yang dipertandingkan mulai dari tenis meja, tenis lapangan, futsal, badminton, voli, dan basket dan diikuti 250 insan Inalum. Sementara Piala Inalum diikuti 12 tim yang berasal dari sekitar perusahaan plus PON Sumut," kata Julian.

Sebanyak 12 tim yang berpartisipasi antara lain Inalum FC, Sania Putra FC, Cengkring United (Pool A), Aldas Prima Inalum, Polres Batubara, PS Patmi 50 (Pool B), PSSTG Tanah Gambus, PSDL Desa Lalang, N Three FC Asahan (Pool C), PON Sumut, PS Putra Toba, Felix and Friend FC Tanjungbalai (pool D).

Sementara tim-tim yang berpartisipasi di Directorat Competition antara lain Direktorat Utama, Direktorat Pengembangan usaha, Direktorat Human Capital, Direktorat Keuangan, dan Direktorat Operasi.

Turut hadir Anggota Exco Asprov PSSI Sumut Safri Musa dan Staf ahli bidang pemerintahan Hukum dan Politik Setdakab Batubara Abdul Zahrul. 

Baca Juga: Menakar Peluang PSMS Medan Lolos ke Babak 12 Besar Liga 2 Indonesia

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya