Bakhtiar Sibarani Jawab Isu Soal Jadi Manajer PSMS

Bakhtiar sempat unggah status di instagram dengan logo PSMS

Medan, IDN Times- Sosok manajer PSMS Medan sampai saat ini masih jadi pertanyaan. Mulyadi Simatupang yang selama beberapa tahun terakhir menangani Ayam Kinantan kini tengah ditunjuk membidangi tim sepak bola dan futsal PON Sumut.

Maka, kursi manajer yang ditinggal Mulyadi kosong. Belakangan, beredar satu nama yang diisukan mengisi kursi manajer. Dia adalah Mantan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani. Benarkah?

1. Bakhtiar bingung namanya dikaitkan jadi manajer PSMS

Bakhtiar Sibarani Jawab Isu Soal Jadi Manajer PSMSBupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Sibarani (Dok. IDN Times)

Diketahui sebelumnya hanya sosok Saktiawan Sinaga yang muncul dan diumumkan sebagai asisten manajer. Dia bahkan sudah mendampingi tim dalam latihan.

Sementara sosok manajer belum diumumkan ke publik. Hanya saja publik sempat menduga-duga saat politisi dari Partai NasDem itu mengunggah status media sosial dengan logo PSMS Medan.

Menjawab itu, Bakhtiar mengatakan itu hanya isu belaka. Dia menampik dirinya adalah sosok yang saat ini ditunjuk sebagai manajer.

"Sampai saat ini kabar saya jadi manajer PSMS itu tidak benar. Tidak ada yang menawarkan saya jabatan tersebut. Saya bingung mengapa tetiba nama saya mencuat," ujarnya saat dihubungi, Kamis, 4 Juli 2024.

2. Bakhtiar akan memertimbangkan tawaran itu jika ada

Bakhtiar Sibarani Jawab Isu Soal Jadi Manajer PSMSBakhtiar Sibarani (Dok. IDN Times)

Begitupun, Bakhtiar mengatakan akan memertimbangkan secara matang jika memang nantinya ada tawaran tersebut. Apalagi dia mengaku pecinta sepak bola.

"Seandainya ditawarkan pun tentu saya berterima kasih atas itu. Karena tentu itu amanah dan sebuah kehormatan. Saya juga orang yang suka bola, kalau mengurus PSMS tentu seru juga, tapi tentu saya akan pertimbangkan secara matang, terutama apakah saya layak atau mampu untuk itu," bebernya.

Begitupun Bakhtiar mengatakan dengan rencananya vakum dari dunia politik karena batal ikut Pilkada 2024, dia punya fokus lain. Salah satunya keluarga.

"Karena kemungkinan besar saya tidak ikut Pilkada kali ini mau istirahat untuk memberikan waktu lebih ke keluarga. Secara pribadi saya ingin vakum berpolitik lima tahun ini. Karena separuh hidup saya selama ini sudah saya habiskan untuk berpolitik," ungkapnya.

3. Punya pengalaman di sepak bola

Bakhtiar Sibarani Jawab Isu Soal Jadi Manajer PSMSWali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Mantan Bupati Tapteng, Bakhtiar Sibarani membuka Bonas Cup 2022, Rabu (3/8/2022) (Dok.Istimewa)

Bakhtiar merupakan mantan Bupati Tapteng periode 2017-2022 lalu. Sebenarnya Bakhtiar juga punya sedikit pengalaman di sepak bola. Dia membidani berdirinya klub Ar Rasyid FC di Tapanuli Tengah. Klub ini digadang-gadang ikut Liga 3 dan sudah mulai persiapan pada 2022 lalu. Sayangnya kompetisi urung digelar.

Dia juga sempat menggelar turnamen bertajuk Bonas Cup yang diikuti tim-tim amatir Sumatra Utara dengan hadiah Rp1 miliar. 

Baca Juga: 20 Pemain Bergabung Ke PSPS Pekanbaru, Ada Eks PSMS dan Sada Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya