Asa Persiraja Kalahkan Malut United Demi Tiket Terakhir Liga 1

Persiraja punya kenangan manis tahun 2019

Medan, IDN Times- Perebutan tempat ketiga Liga 2 musim 2023/2024 teramat penting bagi Persiraja. Soalnya ini menjadi tiket terakhir ke Liga 1 setelah gagal ke final. Namun Persiraja harus melewati ujian dari Malut United pada laga leg 1 di Stadion Langsa, Selasa (5/3/2024) kick off 15.00 WIB.

Pelatih Persiraja Achmad Zulkifli mengatakan timnya sudah siap habis-habisan untuk laga penentu ini.

"Secara tim, kami sudah siap untuk pertandingan besok. Terlebih ini partai yang menentukan buat kita," kata Zulkifli, Senin (4/3/2024).

Baca Juga: Skuat Persiraja Tertahan di Biak Jelang Laga Kontra Malut United

1. Persiraja perkuat pertahanan

Asa Persiraja Kalahkan Malut United Demi Tiket Terakhir Liga 1Persiraja Banda Aceh saat melawan Semen Padang Fc di Stadion Langsa, Kota Langsa, Aceh. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Untuk menghadapi Malut United yang punya lini serang agresif dengan diperkaut sejumlah eks Liga 1 seperti Frets Butuan, Alwi Slamet, Rifal Lastori dan lainnya.

Menyadari itu Zulkifli pun membenahi pertahanan skuatnya. Apalagi sebelumnya saat menghadapi PSBS di Biak, pertahanan sangat lemah hingga kemasukan 4 gol.

"Saya coba mengevaluasi pertahanan kita dan mengevaluasi beberapa di sisi depan untuk finishing," tambah Zulkifli.

"Kami sudah punya taktikal khusus bagaimana meredam pemain-pemain berpengalaman tersebut. Mudah-mudahan anak-anak bisa menjalankan game plan dari tim pelatih," katanya.

 

2. Manfaatkan laga kandang

Asa Persiraja Kalahkan Malut United Demi Tiket Terakhir Liga 1PSMS Medan saat menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Langsa, Sabtu (27/1/2024). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Zulkifli kembali menekankan skuatnya untuk memanfaatkan laga kandang. Soalnya mereka harus bertandang ke kandang Malut United di Stadion Madya beberapa hari berselang.

"Semoga anak-anak bisa menampilkan permainan terbaiknya untuk pertandingan besok," ujarnya.

Persiraja juga dibayangi keletihan karena baru tiba di Aceh pascaperjalanan jauh dari Biak. Mereka gagal terbang pada Jumat lalu karena tak ada jadwal penerbangan ke Medan.

 

3. Kenangan manis tahun 2019

Asa Persiraja Kalahkan Malut United Demi Tiket Terakhir Liga 1Persiraja melaju ke semifinal Liga 2 2023/24. (Dok. PT LIB).

Sebenarnya Persiraja punya kenangan manis pada perebutan tempat ketiga. Pada Liga 2 musim 2019 lalu, Persiraja lolos ke Liga 1 setelah meraih kemenangan atas Sriwijaya FC 1-0 lewat gol Assanur Rijal Torres. Bagaimana tahun ini?

 

Baca Juga: Kalah 0-4 dari PSBS, Asa Persiraja ke Liga 1 Tersisa di Tempat Ketiga 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya