Ambisi Wiganda, Anak Medan yang Bertekad Bawa Semen Padang Promosi

Wiganda tak mau tiga kali gagal bawa tim promosi

Medan, IDN Times- Wiganda Pradika menjadi salah satu andalan Semen Padang di Liga 2 musim ini. Sudah tiga musim ia memerkuat Kabau Sirah. Musim ini anak Medan ini bertekad membawa Semen Padang lolos ke Liga .

Soalnya Wiganda sudah 2 kali gagal membawa dua tim promosi ke Liga 1. 

"Ada cerita menarik buat saya soal kesempatan untuk promosi ini. Di mana di tahun sebelumnya pernah bawa Mitra Kukar ke babak 8 besar gagal ke semifinal di tahun 2019," kata Wiganda.

1. Wiganda tak mau ketiga kali gagal membawa PSMS promosi

Ambisi Wiganda, Anak Medan yang Bertekad Bawa Semen Padang PromosiDuel Rachmad Hidayat dan Wiganda Pradika saat PSMS kontra Semen Padang di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Senin (22/1/2024) (IDN Times/Doni Hermawan)

Begitu juga di tahun 2021, saat itu langkah PSMS terhenti di babak 8 besar. 

"Lalu di tahun 2021 waktu membela PSMS Medan, kami gagal ke semifinal karena kalah juga di babak 8 besar," ucap Wiganda. 

Untuk itu Wiganda, tak mau ketiga kali gagal membawa PSMS promosi. " Tentu secara pribadi ini kesempatan yang ketiga kalinya buatku untuk bisa menaikkan tim dari liga 2 ke liga 1. Ini pasti bakal seru, rasanya Saya tak mau gagal kali ketigalah terkait promosi ini," Wiganda.

Baca Juga: Eks Coach Sada Sumut dan PSMS Suharto AD Berjuang Melawan Stroke

2. Wiganda sebut setiap pertandingan adalah final

Ambisi Wiganda, Anak Medan yang Bertekad Bawa Semen Padang PromosiPelatih Semen Padang Defriadi dan bek Wiganda Pradika (IDN Times/Doni Hermawan)

Menurut Wiganda, setiap pertandingan adalah final, enggak ada pertandingan yang mudah dimenangkan dipertandingan liga 2 tahun ini. Apalagi mereka akan menghadapi Maluku United yang notabene tim kuat musim ini.

"Kalau soal kekuatan lawan ini, Saya rasa sama saja. Semua kekuatan tim Liga 2 ini sama semua, termasuk yang menjalani babak play-off degradasi juga. Tinggal mental saja," tegas Wiganda. 

3. Hadapi Maluku United, Wiganda hadapi mantan rekannya di PSMS

Ambisi Wiganda, Anak Medan yang Bertekad Bawa Semen Padang PromosiWiganda Pradika saat terakhir perkuat PSMS tahun 2015 (instagram/wigi.dika)

Untuk laga nanti Wiganda akan bertemu rekan lamanya seperti Frets Buruan ataupun Wawan Febriyanto di babak semifinal.

"Bakal bertemu Frets dan Wawan, InshaAllah berusaha main sebaik mungkin dan berusaha untuk tidak memberi Wawan dan Frets cetak gol," pungkasnya. 

Baca Juga: Fakta dan Statistik PSMS di Liga 2 Musim 2023/2024

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya