Diganjar 2 Kartu Merah, PSDS Tumbang dari PSPS 1-3 di Kandang

PSDS sempat menyamakan skor 1-1

Deli Serdang, IDN Times- PSDS Deli Serdang harus menelan pil pahit kekalahan di depan publiknya sendiri Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deli Serdang, Selasa (16/1/2024). Traktor Kuning tumbang 1-3 dari PSPS Riau.

Gol kemenangan PSPS diciptakan Bruno Silva menit ke-15, Dama Indriyana menit ke-80 dan Firman Septian menit ke-85. Sementara satu-satunya gol PSDS tercipta lewat penalti Noriki Akada menit ke-42.

Laga berlangsung dalam tensi tinggi. Ditandai dengan 2 kartu merah untuk PSDS. PSDS harus kehilangan Ricky Mainata menit ke-56 dan Imus Wiranda menit ke-82 karena sama-sama diganjar kartu kuning kedua. 

Pada laga ini PSDS yang mengandalkan Noriki Akada dan Kurniawan di depan tampil agresif. Namun pelanggaran di dekat kotak penalti pada menit ke-15 berbuah petaka untuk tuan rumah. Tendangan bebas Bruno melesak tajam ke sudut kanan gawang yang dikawal Rafli Mahreza.

Upaya PSDS mengejar terhalang disiplinnya pertahanan Asykar Bertuah, julukan PSPS. Upaya Kurniawan memanfaatkan umpan terobosan Noriki masih bisa digagalkan kiper PSDS.

Menit ke-42, upaya Raja Siregar menerobos kotak penalti diadang dua pemain PSPS. Raja terjatuh dan wasit menunjuk titik putih. Keputusan ini sempat disambut protes keras para pemain tim tamu. Eksekusi Noriki Akada dengan tenang menaklukkan Erlangga Setyo, kiper PSPS. Skor 1-1 bertaha hingga jeda.

Di paruh kedua, Pelatih PSDS Zefrizal melakukan sejumlah pergantian. Antara lain memasukkan Andika Yoga Panjaitan dan Bima Lesmana. Namun mereka harus bermain dengan 10 orang saat kehilangan Ricky Mainata karena kartu kuning kedua menit ke-56. 

Hal ini dimanfaatkan PSDS untuk terus menekan. PSPS sempat melancarkan protes di pertengahan babak kedua karena menganggap bola serangan mereka sempat masuk ke gawang sebelum dibuang keluar pemain PSDS.

Menit ke-80, pertahanan PSDS akhirnya runtuh. Dama Indrayana memanfaatkan peluang dan lolos dari jebakan offside.

Kans PSDS semakin berat saat harus kehilangan Imus Wiranda karena kartu kuning kedua. PSPS menambah gol lewat serangan balik yang dimaksimalkan Firman Septian 5 menit jelang waktu normal.

Dengan 9 pemain, PSDS tak bisa berbuat banyak mengejar ketertinggalan. Traktor Kuning harus menyerah 1-3.

Hasil ini membuat persaingan di grup B babak playoff semakin ketat. Puncak klasemen dihuni Nusantara United dengan 9 poin. PSPS naik ke posisi 2 dengan koleksi 4 poin. Sementara PSDS di posisi ketiga dengan 3 poin. Persikab di posisi paling buncit dengan satu poin.

 

Baca Juga: Duel Sore Ini, PSDS Didukung Rekor Positif di Kandang atas PSPS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya