Tahan Imbang Sriwijaya FC, PSMS Medan Melaju ke Babak 12 Besar Liga 2

Susul Semen Padang dan Persiraja Banda Aceh

Palembang, IDN Times - Kesebelasan PSMS Medan berhasil melaju ke babak 12 besar Liga 2 Indonesia 2023/2024. Setelah menahan imbang tim tuan rumah Sriwijaya FC 2-2 pada laga terakhir Grup A Liga 2 Indonesia di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (17/12/2023). 

Pada menit pertama laga babak pertama, PSMS sebenarnya sudah kebobolan lewat sepakan Striker Sriwijaya FC, Fransiskus Alesandro. Stadion langsung bergemuruh.

Namun PSMS tidak menyerah. Joko Susilo Dkk langsung memberikan tekanan untuk mengejar ketertinggalan. Beberapa peluang berhasil didapatkan Nico Malau tetapi belum berhasil dikonversi menjadi gol.

Hingga akhirnya pada menit ke-21, sepakan Ikhsan Chan tak mampu ditepis dengan sempurna oleh kiper tim tuan rumah. Bola liar di depan gawang langsung dicecar Nico Malau ke gawang. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1.

Setelah kebobolan ini, Nur Iskandar Dkk bermain dengan penuh beban sehingga sulit mengalirkan bola ke arah gawang PSMS Medan. Hingga babak pertama usai, skor bertahan 1-1.

Babak kedua menit ke-50 Nico Malau kembali merobek gawang Sriwijaya FC. Pada menit ke-74 tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan Rifaldi.

Kepala Pelatih Sriwijaya FC Hendri Susilo melakukan beberapa pergantian dan meminta anak asuhnya terus berusaha menekan untuk bisa membalikkan keadaan. Miftahudin juga melakukan pergantian untuk menjaga gawangnya tidak kebobolan.

Hingga babak kedua usai tidak ada lagi gol berhasil dicetak kedua tim. Laga yang ditonton 8.551 orang berakhir imbang 2-2. Dengan hasil ini PSMS Medan melaju ke babak 12 besar Liga 2 Indonesia menyusul Semen Padang FC dan Persiraja Banda Aceh.

Selamat untuk Ayam Kinantan!

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya