Semen Padang dan Persiraja Banda Aceh Melaju ke Semifinal Liga 2

Dua tim lagi adalah Maluku United dan PSSB Biak

Dua tim asal Sumatera dipastikan lolos ke babak semifinal Liga 2 Indonesia. Yakni Semen Padang FC dan Persiraja Banda Aceh.

Semen Padang memastikan diri lolos setelah menaklukkan Persiraja Banda Aceh 1-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sabtu (3/2/2024). Kemenangan ini membuat Semen Padang naik ke puncak klasemen Grup X dengan 10 poin.

Sebaliknya Persiraja turun ke peringkat dua klasemen dengan 9 poin. Meski kalah, Persiraja berhak mendapat 1 tiket ke babak semifinal dengan status runner up terbaik mengalahkan Deltras FC dari grup Y yang sama-sama mengoleksi 9 poin.

Dengan demikian, tim yang melaju ke babak semifinal Liga 2 Indonesia adalah Semen Padang FC, Persiraja Banda Aceh, Maluku United, dan PSBS Biak.

Maluku United merupakan pemuncak klasemen Grup Y dengan koleksi 10 poin setelah berhasil mengalahkan Deltras FC dengan skor tipis 2-1. 

PSBS Biak pemuncak klasemen Grup Z dengan 16 poin setelah menaklukkan Persewar Waropen dengan skor telak 5-2 hari ini. Dengan kemenangan ini PSBS Biak tidak pernah mengalami kekalahan di babak 12 besar, 5 kali menang dan 1 kali imbang.

Baca Juga: Sore Ini Jamu PSIM, Kans PSMS Balas Kekalahan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya