Firman Juliansyah On Fire, Semen Padang FC Tahan Imbang Malut United

Leg II Semi Final akan berlangsung 29 Februari 2024

Semi Final Liga 2 Indonesia antara Malut United melawan Semen Padang FC di Stadion Madya GBK, Minggu (25/2/2024) berlangsung sengit. Laga semi final leg I ini berakhir imbang 1-1.

Sejak menit awal babak pertama, Malut United selaku tuan rumah terus melakukan tekanan ke gawang tim tamu. Namun Rosad Cs selalu berhasil meredam serangan dari Frets Butuan Cs. Bahkan beberapa peluang emas dari kaki Wilkson berhasil disemalatkan kiper Fakrurrazi.

Pada menut ke-41, penyerang Semen Padang Firman Juliansyah berhasil mencuri bola dari kaki bek Malut United. Ia langsung menggiring bola ke arah gawang dan melepaskan sepakan keras yang tak mampu dibendung kiper Malut United dan berbuah gol.

Sejak menit awal penampilan pemain 21 tahun ini memang sangat memukau. Berkali-kali ia merepotkan bek tim tuan rumah. Kepiawaiannya malam ini terbukti membuahkan gol. 

Kedudukanpun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Semen Padang. Malut United tertegun dengan gol tersebut. Frets Butuan Cs berusaha menyamakan kedudukan di sisa 4 menit babak pertama. Sayang tak ada gol yang berhasil diciptakan dan babak pertama berakhir dengan 0-1.

Pada babak kedua Pelatih Malut United, Imran Nahumarury mengubah strategi permainan agar lebih agreasif demi mengejar ketertinggalan. Hasilnya, Semen Padang FC harus menerima gempuran serangan berkali-kali. Beberapa peluang emas tercipta namun masih berhasil ditahan kiper dan mistar gawang.

Serangan terus menerus yang dibangun akhirnya membuahkan hasil. Sundulan Hari Nur Yulianto memanfaatkan sepak pojok berhasil membobol gawang tim tamu pada menit ke-88. Kedudukan berubah menjadi 1-1 dan stadion yang dipadati pendukung Malut United bergemuruh.

Malut United berusaha menambah gol, namun Semen Padang FC tak tinggal diam. Beberapa kali mereka berupaya meluncurkan serangan dari dari sayap kanan dan kiri untuk mencuri gol. Namun hingga babak kedua usai, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta, laga berakhir 1-1.

Hasil ini identik dengan semi final lainnya antara Persiraja Banda Aceh vs PSBS Biak yang juga berakhir 1-1 sore tadi.

Semi Final Leg II antara Semen Padang FC dan Malut United akan berlangsung 29 Februari 2024 di Stadion H Agus Salim Padang. Pada tanggal yang sama PSBS Biak akan menjamu Persiraja Banda Aceh.

Jangan lewatkan pertandingan semi final Leg II Liga 2 Indonesia ya.

Baca Juga: [BREAKING] Ferdinand Sinaga Gagal Penalti, Persiraja Ditahan PSBS 1-1

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya