TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tim PON Aceh Imbang Lawan Persiraja di Lampineung

Persiraja sempat unggul lebih dulu

Duel tim PON Aceh kontra Persiraja (IDN Times/Saifullah)

Banda Aceh, IDN Times - Tim Sepak Bola Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh bermain imbang melawan Persiraja Banda Aceh dalam laga uji coba. Skor dalam laga ini 1-1.

Laga digelar di Stadion H Dimurthala Lampineung, Kota Banda Aceh, Aceh, Senin (26/8/2024) malam. Pertandingan digelar tertutup. Diketahui stadion ini baru direnovasi untuk menjadi salah satu venue PON di Aceh.

1. Persiraja sempat unggul di babak pertama

Sejak peluit babak pertama ditiup, Laskar Rencong yang dipimpin Andik Vermansah langsung menguasai permainan. Deri Corfe terlihat beberapa berupaya membongkar pertahanan Tim PON Aceh.

Bahkan, penyerang asal Inggri tersebut nyaris menciptakan gol melalui tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Sayangnya, tembakan Deri masih melebar ke sisi kiri gawang Tim PON Aceh.

Tekanan dari Persiraja membuat pemain bertahan Tim PON Aceh harus bermain keras. Alhasil, Laskar Rencong diberi hadiah penalti usai Deri ditekel dalam kotak 16.

Dipercaya sebagai eksekutor, Deri dengan tenang mengeksekusi bola ke kiri bawah penjaga gawang Tim PON Aceh. Skor 0-1 untuk Persiraja di menit 45.

Hingga peluit babak pertama berakhir, skor tidak berubah untuk keunggulan Persiraja.

2. Tendangan jarak jauh Refyanshah imbangi kedudukan

Memasuki babak kedua, dua tim kembali tampil ngotot. Namun, kuatnya masing-masing pertahanan hanya membuat bola berkutik di lapangan tengah.

Meski demikian, Tim PON Aceh yang tertinggal satu gol lebih berambisi. Refyanshah dan kawan-kawan coba membongkar pertahanan Laskar Rencong.

Tim PON Aceh baru bisa menyeimbangkan kedudukan di menit ke-71. Tembakan Refyanshah yang memanfaatkan kemelut dari luar kotak penalti, tak mampu ditepis penjaga gawang Laskar Rencong. Skor menjadi 1-1.

Skor tidak berubah hingga peluit pertandingan uji coba berakhir. Kedua tim hanya mampu bermain imbang.

Berita Terkini Lainnya