TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Babak Pertama, PSPS Riau Unggul 1-0 atas PSMS Medan

Gol dicetak oleh Asir pada menit ke-43

PSPS Riau vs PSMS Medan di Stadion Kaharuddin Nasution (Dok Instagram PSPS Riau)

Medan, IDN Times - Kesebelasan PSPS Riau unggul 1-0 atas PSMS Medan pada babak pertama laga lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Kaharuddin Nasution, Minggu (15/10/2023). Gol semata wayang pada babak pertama ini diciptakan oleh Asir pada menit ke-43.

Sejak awal babak pertama, PSPS Riau berusaha menekan tim tamu dan mengincar gol cepat. Namun sayang, kekuatan lini pertahanan PSMS Medan sangat sulit ditembus. Sebaliknya PSMS malah mampu menguasai jalannya pertandingan dan berkali-kali membahayakan pertahanan tim Askar Bertuah. 

Peluang emas pertama Ayam Kinantan didapat oleh Kim Jin Sung pada menit ke-7. Tendangannya dari dalam kotak 16 masih mampu ditahan kiper Erlangga Setyo. Selanjutnya tim asuhan Miftahudin Mukson terus menguasai jalannya pertandingan.

Bahkan Supardi CS terpaksa melakukan berbagai pelanggaran untuk menghentikan serangan dari PSMS Medan.

Namun pada menit ke-43, tim asuhan Ridwan Saragih berhasil memaksimalkan counter attack. Umpan lambung dari lini pertahanan di sundul Ilham Fatoni ke zona kiri pertahanan PSMS dan berhasil dikontrol dengan baik oleh Asir. 

Pemain bernomor punggung 17 ini menggiring bola ke kotak penalti dan menekuk bola untuk mengecoh Fardan. Ia lalu melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kirinya ke tiang jauh yang tak bisa digapai Galih. Bola pun bersarang di gawang PSMS Medan dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah.

Joko Susilo Cs terkejut dengan gol ini. Pasalnya ini merupakan serangan berbahaya pertama dari PSPS dan langsung berbuah gol.

Pada sisa dua menit babak pertama, PSMS berusaha menyamakan kedudukan. Bahkan peluang emas didapat Rahmat Hidayat. Namun sundulan pemain bernomor punggung 99 ini hanya membentur mistar gawang.

Hingga babak pertama usai, kedudukan tidak berubah. Mampukah PSPS mempertahankan keunggulan dan meraih kemenangan perdana? Atau PSMS yang bakal bangkit dan membalikkan keadaan?

Baca Juga: Hari Penglihatan se-Dunia, Ini 10 Rumah Sakit Mata di Kota Medan

Berita Terkini Lainnya