TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PON 2024, Jakarta dan Jatim Sabet Emas Senam Aerobik

Ada upaya keras di balik raihan emas

Pesenam aerobic berpasangan asal Jawa Timur Della Rosse Ananda Purbowo dan Raja Dwi Permata Halim tampil saat bertanding pada PON XXI di Gedung Serbaguna Disporasu Sumut, Deli Serdang, Sabtu (7/9/2024).(PB PON XXI SUMUT / Hendra Syamhari)

IDN Times, Delierdang – Pertandingan hari pertama cabang olahraga senam aerobik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 berlangsung sengit. DKI Jakarta masih mendominasi dengan perolehan emas.

Di nomor perorangan putri, atlet asal DKI Jakarta, Krischayani Kurniawan, berhasil mengamankan medali emas dengan skor 18,650. Krischayani tampil gemilang, mengungguli lawan-lawannya dari berbagai provinsi.

1. Jawa Timur dapat perak dengan selisih 200 poin

Selisih poin di nomor perorangan cukup sengit. Jawa Timur dengan pesenam Della Rosse Ananda Purbowo mendapat perak dengan selisih 200 poin dengan Krischayani. Della mendapatkan 18,450 poin.

Sementara itu, Elmalia Virdania Putri dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membawa pulang medali perunggu dengan skor 17,850. Persaingan ketat di kategori ini memperlihatkan kemampuan luar biasa dari para atlet yang bertanding.

2. Jawa Timur sabet emas di nomor berpasangan

Di nomor senam aerobik mix pair atau berpasangan, dominasi Jawa Timur kembali terlihat. Pasangan Della Rosse Ananda Purbowo dan Raja Dwi Permata Halim sukses merebut medali emas dengan skor tertinggi 18,700. Pasangan asal Jambi, Fitri Khairunnisa dan Muhanmad Angger Setiawan, harus puas dengan medali perak setelah mencatatkan 18,180 poin.

Sedangkan, pasangan DIY, Cahyani Putri dan Muhammad Ikhlasul Latin Sani, mengamankan medali perunggu dengan skor 16,900.

Berita Terkini Lainnya