TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gilas 11 Provinsi, Jabar Gondol Emas Free Fire PON 2024

Jabar kokoh di puncak klasemen sejak awal

Tim Esports Jawa Barat mendapat medali emas nomor lomba Free Fire, Esports, dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatra Utara - Aceh, Minggu (15/9/2024). (IDN Times /Prayugo Utomo)

Medan, IDN Times – Geday Cs menangis haru saat menuntaskan laga terakhir nomor Free Fire Cabang Olahraga (Cabor) Esports, Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut di Medan International Convention Center (MICC), Minggu (15/9/2024). Mereka berhasil meraih emas perdana pada cabor yang pertama kali dipertandingkan di PON ini.

Geday, Rehanz, Azriel, Thanos, Kyong, dan coach ChrisJo mendominasi permainan dalam nomor lomba ini. Mereka bermain dengan lepas, menggilas 11 kontingen dari provinsi lain.

1. Jabar kokoh di puncak klasemen sejak awal

Tim Jabar berhasil meraih poin tertinggi dengan total 212 pada pertandingan hari pertama dan kedua hingga berhasil menyabet emas. Mereka kokoh di puncak klasemen sejak hari pertama permainan.

Sementara peringkat kedua diduduki Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan nilai poin 161 dan mendapatkan perak dan Papua pada peringkat ketiga nilainya 144 poin sehingga berhak meraih perunggu.

Jabar mengumpulkan placement total 92 poin dan elims 120 poin dengan . Sulsel dengan nilai placement 68 poin dan elims 93 poin. Sementara Papua nilai placement 61 dan elims 83 poin.

 

2. Sumut nyaman di peringkat 9

Dalam pertandingan hari ke dua, Jabar memboyong tiga booyah di maps bermuda, purgatory dan alpine. Sementara di game Kalahari Sulsel booyah. Sedangkan di booyah kelima diraih oleh Papua.

Sementara itu, tuan rumah Sumatra Utara berada di peringkat 9 hanya dengan nilai placement 73 poin.

Meski Sulsel dan Papua berhasil meraih nilai pada placement dan elims di pertandingan hari kedua, tetapi nilai Jabar sudah melonjak tinggi hingga tidak bisa dikejar oleh kontingen lainnya.

Berita Terkini Lainnya