TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Panjat Tebing PON 2024: Jatim Rebut Emas Speed Relay Putri

Kecepatan srikandi Jatim tidak terbendung

IDN Times/Muhammad Saifullah

Banda Aceh, IDN Times - Jawa Timur kembali mendulang emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut). Mereka berhasil juara di Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing Nomor Speed Relay Putri usai mengalahkan Banten di babak grand final.

Pertandingan final Speed Relay Putri yang diikuti delapan provinsi tersebut digelar di Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, Aceh, Minggu (8/9/2024). Delapan provinsi tersebut, yakni Jawa Timur, Sulawesi Selatan, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Bali, Sumatra Utara, Banten, dan Jawa Barat.

1. Membuka pertandingan dengan unggul lima detik dari Sulawesi Selatan

Jawa Timur memulai pertandingan delapan besar babak final speed relay putri melawan Sulawesi Selatan. Di pertandingan tersebut, Eka Dian Krismawati, Nindy Febriyanti, dan Amanda Narda Mutia, meninggalkan jauh tim putri dari Sulawesi Selatan.

Jawa Timur mencatatkan waktu 23,09 detik, sedangkan tim lawan yang diperkuat Susan Nur Hidayah, Theresia Putri Aurelia, dan Berthdigna Devi Surya Kusuma hanya mencatat 28,28 detik.

Menang melawan Sulawesi Selatan membawa Eka Dian, Nindy Febriyanti, dan Amanda Narda melaju ke empat besar berjumpa dengan Jawa Tengah.

2. Srikandi Jawa Timur tak terbendung menuju final

Eka dan kawan-kawan berjumpa dengan Susan Nur Hidayah, Theresia Putri Aurelia, beserta Berthdigna Devi Surya Kusuma di empat besar babak final speed relay putri. Lagi-lagi srikandi dari Jawa Timur tersebut masih yang tercepat.

Kolaborasi kecepatan Eka Dian, Nindy Febriyanti, dan Amanda mencatatkan waktu 22,34 detik sedangkan Jawa Tengah hanya bisa 24,525 detik. Jawa Timur berhak melaju ke grand final atau dua besar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya