TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gulat PON 2024: Kaltim-Jabar Sudah 2 Emas, Sumut Belum Pecah Telur

Berikut hasil sementara cabor gulat

Kontingen kaltim peraih mendali emas terbanyak untuk sementara di cabor gulat (IDN Times/ istimewa)

Binjai, IDN Times - Kontingen Kalimantan Timur (Kaltim) memimpin sementara perolehan medali terbanyak cabang olahraga (cabor) gulat PON XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Hingga hari kedua, penyelenggaraan pertandingan gulat di GOR Rambung, Kota Binjai, Selasa (17/09/2024), Kaltim mampu mengumpulkan dua medali emas, tiga perak, dan satu perunggu.

1. Kaltim sempat berpeluang besar mendongkrak peraihan mendali emas

Sebenarnya Kontingan Kaltim berpeluang mendongkrak perolehan medali emas, menyusul keberhasilan empat pegulatnya berlaga di partai final pada empat kelas yang dipertandingkan.

Sayangnya dari keempat kelas itu, Kontingen Kaltim hanya mampu mempersembahkan satu medali emas di kelas 65 kg gaya bebas putra, melalui kemenangan Hamka atas Agus Setia Budi dari Kalimantan Selatan

2. Jabar di posisi kedua

Sedangkan di urutan dua Kontingen peraih medali terbanyak sementara cabor gulat PON XXI ditempati Jawa Barat (Jabar) dengan koleksi dua medali emas, dua perak, dan dua perunggu, serta posisi tiga ada Kontingen Jawa Timur (Jatim) dengan raihan satu emas, satu perak, dan empat perunggu.

Sebaliknya tuan rumah Sumut harus puas menempati urutan delapan kontingen peraih medali terbanyak sementara untuk cabor gulat PON XXI, dengan koleksi satu perak dan tiga perunggu. Sumut belum pecah telur untuk medali emas.

Berita Terkini Lainnya