Viral Polisi Aniaya Perempuan Bawa Anak saat Tangkap Terduga Pencuri

Berujung permintaan maaf dan perdamaian

Medan, IDN Times – Jagat maya dihebohkan dengan video seorang perempuan yang diduga dianiaya oleh sejumlah polisi berpakaian sipil. Di daam video disebut bahwa saat itu polisi menangkap terduga pencuri.

Korban penganiayaan itu adalah Ella Napitupulu (25 tahun). Saat dugaan penganiayaan itu terjadi, Ella sedang menggendong anaknya.

1. Ella terkena pukulan, terluka di bagian wajah

Viral Polisi Aniaya Perempuan Bawa Anak saat Tangkap Terduga PencuriIlustrasi perkelahian, (IDN Times/Sukma Shakti)

Dilihat dari akun Instagram @medanheadline.news, saat kejadian terjadi saling dorong, antara Ella dan sejumlah polisi di lokasi kejadian. Kala itu korban tengah menggendong anaknya. Lalu tiba-tiba korban menangis dan mengaku mulutnya karena terkena pukulan polisi.

Warga lalu mengerumuni lokasi kejadian dan diduga polisi yang berpakaian preman meninggalkan tempat kejadian.

2. Ella didatangi polisi saat sedang menyusui anaknya

Viral Polisi Aniaya Perempuan Bawa Anak saat Tangkap Terduga PencuriPolisi saat menangkap anggota geng yang lakukan penganiayaan terhadap warga dan akan tawuran di Banda Aceh. (Dokumentasi Polresta Banda Aceh untuk IDN Times)

Ella saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa terjadi di depan rumahnya di Jalan Elang, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Rabu (21/2/2024). Saat itu, Ella sedang menyusui anak di depan rumahnya. Lima orang polisi berpakaian sipil kemudian datang dan menangkap dua orang tetangganya karenaterlibat dugaan pencurian.

Namun tiba-tiba polisi itu, mencoba membawa becak motor miliknya yang terparkir di depan rumahnya. Becak itu biasanya digunakan Ella untuk mencari barang bekas dan makanan ternak babi.

Melihat tindakan polisi yang semena-mena, Ella pun berupaya mencegah polisi membawa becaknya.        

"Becak saya parkir di depan rumah, lalu polisi nya gak mau bertanya, padahal kami duduk di situ, langsung membawa pergi aja becak ini, jadi kan ku pertahankan lah becak ini," ujar Ela saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (23/2/2024).  

3. Becak Ella dituduh dipakai pelaku pencurian untuk beraksi

Viral Polisi Aniaya Perempuan Bawa Anak saat Tangkap Terduga PencuriIlustrasi kekerasan/penganiayaan. (IDN Times/ Agung Sedana)

Kata Ella, polisi hendak membawa becaknya karena dikira dipakai para pelaku untuk beraksi. Ella berkeras dan meminta bukti kepada polisi. Namun polisi tidak bisa menunjukkannya.

“Karena gak mau ku lepas becakku, jadi (tiba-tiba) siku polisi tangannya melayang ke mulutku semalam.  Karena dikira polisinya, becak ini dipakai pencuri ini (pelaku curanmor) padahal becak saya tidak ada sama sekali sangkut pautnya," ujarnya.

Kata Ella dari 5 polisi yang berada di sana ada 2 orang yang menganiayanya. "Jadi mulutku semalam berdarah, lalu mukaku ditampar, bibirku (kena) siku," ungkapnya.

Namun kata dia setelah kejadian itu, oknum polisi yang diduga menganiaya Ella mendatanginya dan meminta maaf, pada Jumat (23/2/2024). Kedua pihak pun sepakat berdamai. "Iya bang sudah damai kami,"ujarnya.

Meskipun Ella tetap tetap berharap agar kedua pelaku diberi hukuman yang setimpal. "Walaupun sudah damai (saya berharap pelaku) dikasih hukuman, yang sesuai dengan hukuman yang berlaku," harapnya.

Sementara itu Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat dikonfirmasi, masih akan mengecek dugaan penganiayaan  yang dilakukan anggotanya itu.

"Terima kasih informasinya, dicek dulu ya," ujarnya

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya