Usung Edy Rahmayadi, Massa PDIP Teriakkan Lawan Dinasti

Baru PDIP yang terang-terangan dukung Edy Rahmayadi

Medan, IDN Times – PDI Perjuangan menggelar Apel Siaga di Lapangan Astaka, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (10/8/2024). Dalam acara itu, PDI Perjuangan mengumumkan mengusung Edy Rahmayadi untuk maju di Pemilihan Gubernur Sumatra Utara.

Menariknya, dalam apel itu, massa kompak meneriakkan lawan dinasti. “Lawan-lawan dinasti, lawan dinasti, lawan dinasti sekarang di Sumut ini," teriak massa secara kompak.

Baca Juga: [BREAKING] Sah! Edy Rahmayadi Diusung PDI Perjuangan Maju Pilgub Sumut

1. Tensi politik di Pilgub Sumut terus menghangat

Usung Edy Rahmayadi, Massa PDIP Teriakkan Lawan DinastiBakal calon gubernur Sumut Edy Rahmayadi (IDN Times/Amir Faisol)

Belakangan tensi politik di Pilgub Sumut terus menghangat. Jamak yang memrediksi, pertarungan di Pilgub Sumut akan mempertemukan dua pasangan calon saja.

Antara menantu Joko Widodo Muhammad Bobby Afif Nasution yang berpasangan dengan Surya dan Edy Rahmayadi yang belum menemukan wakil. Dari sisi kekuatan juga begitu timpang. Bobby – Surya sudah memborong partai-partai besar. Sementara Edy, baru mendapat dukungan dari PDI Perjuangan.

2. Edy pekikkan kata Salam Merdeka

Usung Edy Rahmayadi, Massa PDIP Teriakkan Lawan DinastiPDI Perjuangan mengumumkan mengusung Edy Rahmayadi dalam Pilgub Sumut 2024. (Istimewa)

Saat mengumumkan Edy, Komarudin Watubun, Ketua DPP Bidang Kehormatan PDI Perjuangan melontar orasi politiknya. Beberapa kali, Komarudin memekikkan kata Salam Merdeka.

"Pak Edy kami sambut salam merdeka, sebagai orang prajurit militer paham maksudnya. Kita berkumpul untuk mempertaruhkan jiwa raga kita, untuk Indonesia. Pak Edy hari ini, Pertiwi memanggil kamu. Beliau 5 atau 10 tahun adalah alat negara, sekarang alat revolusi," ucap Komaruddin.

3. Edy dipakaikan rompi merah

Usung Edy Rahmayadi, Massa PDIP Teriakkan Lawan DinastiEdy Rahmayadi mendapat dukungan resmi dari PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilgub Sumut. (Dok: istimewa)

Di atas panggung, Edy dipakaikan rompi merah PDI Perjuangan. Dia juga diberikan sebuah map berisi surat dukungan resmi PDI Perjuangan. 

"Letnan Jendral Purnawirawan H Edy Rahmayadi sebagai calon Gubernur Sumatera Utara, dari PDI Perjuangan tahun 2024. Untuk melaksanakan konsilidasi pada tahun 2024 kepada PDP, DPC hingga ranting dan anak ranting untuk pemenangan," ucap Komaruddin.

Dalam penyerahan surat rekomendasi itu, dihadiri belasan ribu orang dari kader hingga simpatisan PDIP dan pengurus dari DPP PDIP hingga pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut.

Tampak hadir, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP PDIP Bidang Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan, Aswan Jaya, Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Sutarto dan pengurus lainnya.

“Pak Edy Rahmayadi merupakan tamu istimewa kita yang akan kita tugasi maju pada Pilgub Sumatera Utara. Kami persilahkan naik ke atas panggung,” ujar Komaruddin.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya