[UPDATE] Meroket Lagi! Positif COVID-19 di Sumut Naik 117 Kasus

Masyarakat jangan membandel jalankan protokol kesehatan yah

Medan, IDN Times – Angka kasus COVID-19 di Sumut semakin memprihatinkan. Kasusnya kian meningkat saban hari.

Kabar teranyar, Sumut kembali memecahkan rekor baru peningkatan tertinggi dalam 24 jam. Terdapat 117 kasus baru pada, Selasa (23/6). Rekor sebelumnya terjadi pada 13 Juni lalu dengan 94 kasus.

Dengan peningkatan itu, saat ini penderita COVID-19 di Sumut menjadi 1.232 orang. Penambahan kasus baru ini terjadi di Kota Medan sebanyak 68 orang, Deli Serdang 20 orang, dua dari Simalungun, satu dari Kota Pematangsiantar, satu dari Binjai, tiga dari Asahan.

Kemudian, satu orang dari Tanjung Balai, satu dari Karo, satu dari Padangsidempuan, satu dari Samosir, satu dari Labuhan Batu Selatan dan 17 dari luar Sumut.

"Peningkatan kasus positif COVID-19 ini menunjukkan hasil dari peningkatan swab yang dilakukan secara masif di Sumut. Disamping itu, peningkatan penderita COVID-19 positif ini membuktikan bahwa masih terjadi penularan dilingkungan kita," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan.

Peningkatan juga terjadi terhadap jumlah pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh. Total hingga saat berjumlah 265 orang dari sebelumnya berjumlah 262 orang.

"Untuk pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia masih sama dari hari sebelumnya yakni sebanyak 77 orang," katanya.

 Sementara itu, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 di Sumut juga mengalami peningkatan dari hari sebelumnya 202 orang menjadi 204 orang.

Sementara, untuk orang dalam pemantauan (ODP) menurun dari hari sebelumnya 872 orang menjadi 871 orang.

Baca Juga: [LINI MASA] Perkembangan Terkini Wabah Virus Corona di Sumatera Utara

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya