Toko Sepatu di Medan Terbakar, 2 Penghuni Lansia Sempat Terjebak

Penyebab kebakaran masih diselidiki

Medan, IDN Times  - Api melahap habis satu unit rumah toko (ruko) di kawasan Pasar Sambu, Jalan Sutomo, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Selasa (11/10/2022) pagi.

Saat kebakaran warga panik. Karena toko tersebut berdempetan dengan toko – toko lainnya di kawasan itu.

1. Api merambat dengan cepat

Toko Sepatu di Medan Terbakar, 2 Penghuni Lansia Sempat TerjebakPetugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api di salah satu toko sepatu di Kota Medan, Selasa (11/10/2022). (Istimewa)

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Warga sekitar awalnya melihat gumpalan asap ke luar dari toko yang masih dalam kondis tutup itu. Warga langsung menghubungi pemadam kebakaran.

Warga yang melihat kejadian, langsung berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api dengan cepat merambat di lantai satu.

2. Ada dua penghuni sempat terjebak di dalam ruko

Toko Sepatu di Medan Terbakar, 2 Penghuni Lansia Sempat TerjebakPetugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api di salah satu toko sepatu di Kota Medan, Selasa (11/10/2022). (Istimewa)

Saat api mulai terlihat, baru diketahui toko itu ada penghuninya. Ada dua penghuni yang sempat terjebak di dalam ruko. Keduanya berusia lanjut atau lansia.

Keduanya lantas mencoba menyelamatkan diri. Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung melakukan penyelamatan.

"Sempat terjebak, tapi berhasil diselamatkan. Dan dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa," Kapolsek Medan Timur, Kompol Rona Tambunan.

3. Polisi masih selidiki penyebab kebakaran

Toko Sepatu di Medan Terbakar, 2 Penghuni Lansia Sempat TerjebakIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Kedua korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Sementara itu, api juga berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.30 WIB. Saat ini petugas tengah melakukan pendinginan.

"Untuk penyebab kebakaran masih penyelidikan," ujar Rona.

Baca Juga: 15 Orang Diduga Anak Buah Bos Judi Online Sumut Ditangkap Polisi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya