Tim Bobby Nasution Ambil Formulir Cagub Sumut ke PKS

Bobby sudah ambil formulir kesembilan partai

Medan, IDN Times – Muhammad Bobby Afif Nasution mengambil formulir pendaftaran calon gubernur (cagub) untuk Pilkada Sumatera Utara 2024 ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai ini menjadi yang ketujuh didatangi Bobby untuk mendapatkan dukungan di Pilgub Sumut.

Pengambilan formulir itu diwakili oleh tim internal Bobby yakni M Riki Pangeran Siregar, Rabu (22/5).

“Kedatangan kami ke DPW PKS Sumut karena ditugaskan oleh Bobby Nasution untuk mewakili mengambil formulir pendaftaran untuk calon gubernur Sumut,” kata Riki di Kantor DPW PKS Sumut.

1. Sudah sembilan partai didatangi untuk cari dukungan

Tim Bobby Nasution Ambil Formulir Cagub Sumut ke PKSWalikota Medan, Bobby Nasution resmi mendaftarkan diri jadi Bacagub Sumut dan menjadi kader partai Gerindra (IDN Times/Indah Permata Sari)

Kata Riki, Wali Kota Medan itu telah mengambil formulir pendaftaran calon gubernur (cagub) untuk Pilkada Sumatera Utara 2024 di 9 partai. Kesembilan partai tersebut adalah Demokrat, PKB, Perindo, PPP, NasDem, Hanura, PAN, Gerindra, dan PKS.

“Total 9 partai yang sudah diambil formulirnya. Sementara penugasan untuk hari ini hanya PKS. Kalau partai lain sudah kemarin semua,” jelas Riki.

2. PKS akan pertimbangkan Bobby Nasution

Tim Bobby Nasution Ambil Formulir Cagub Sumut ke PKSWali Kota Medan, Bobby Nasution resmi mendaftarkan diri jadi Bacagub Sumut dan menjadi kader partai Gerindra (IDN Times/Indah Permata Sari))

Sementara itu Ketua Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah PKS Sumut, Amsal Nasution, mengatakan peluang Bobby untuk diusung oleh PKS. Ini juga berlaku dengan tokoh-tokoh yang telah mengambil formulir untuk Pilkada Sumut 2024.

“Kami melaksanakan penjaringan terbuka, artinya semua tokoh potensial di Sumut terbuka dan mendapatkan peluang yang sama dari PKS. Pertimbangan lainnya akan disampaikan DPP PKS. Nanti DPP PKS yang menentukan untuk jadi kandidat dari kami,” ujar Amsal.

3. PKS menargetkan tuntaskan penjaringan hingga akhir Mei

Tim Bobby Nasution Ambil Formulir Cagub Sumut ke PKSTim Bobby Nasution mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur ke PKS (dok.istimewa)

DPW PKS Sumut tak menetapkan kapan batas terakhir pengembalian formulir bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

“Kami tidak menetapkan batasnya. Namun, kami berharap pada Mei ini tuntas supaya bisa proses selanjutnya,” pungkasnya.

Baca Juga: Unjuk Rasa, Jurnalis di Sumut Curiga Ada Bohir di Balik RUU Penyiaran

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya