Comscore Tracker

Tidak Dapat Vaksin Dosis Kedua, Warga Datangi Kantor Bobby Nasution

Mereka kecewa karena vaksin kosong

Medan, IDN Times – Sejumlah warga mendatangi Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Rabu (4/8/2021). Mereka ingin menemui Wali Kota Muhammad Bobby Afif Nasution untuk menyampaikan kekecewaan terkait vaksinasi.

Warga yang datang berasal dari Kecamatan Medan Polonia. Mereka ingin mengadukan soal kondisi vaksinasi dosis kedua yang tidak diketahui kepastiannya.

"Kita sebagai warga Medan taat dengan aturan, makanya kita vaksin," kata Purba, salah seorang warga yang ikut datang.

Warga yang datang ditemui oleh Kabag Prokopim Setdako Medan Arrahman Pane. Dia mencoba menjelaskan kepada warga soal kondisi ketersediaan vaksin yang juga minim.

1. Warga bingung sehingga ingin mengadu ke Bobby

Tidak Dapat Vaksin Dosis Kedua, Warga Datangi Kantor Bobby NasutionWali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution. (IDN Times/Prayugo Utomo)

Kedatangan mereka ke Kantor Wali Kota Medan, lantaran sudah bingung. Vaksinasi tahap kedua yang harusnya dilakukan pada 26 Juli 2021 tak kunjung didapatkan.

"Kita datang untuk vaksin sesuai dengan aturan pemerintah kami sudah vaksin pertama kemudian vaksin kedua pada tanggal 26 Juli lalu belum. Terus kami datangi ke drivethru Polonia. Tapi, pas datang dibilang panita kosong," ucapnya.

Pihak penyelenggara malah mengatakan jika Pemko Medan belum memasok vaksin. Sehingga warga pun datang untuk menanyakan kejelasan dari Pemko Medan.

"Pihak Pemko tadi bilang akan mengecek ke lapangan. Kami berharap dua tiga hari ini divaksin lah untuk tahap kedua," tandasnya.

Baca Juga: Vaksinasi Massal di GOR Pemprov Ricuh, Ini Alasan Polrestabes Medan

2. Pemko Medan jelaskan soal kekosongan stok vaksin

Tidak Dapat Vaksin Dosis Kedua, Warga Datangi Kantor Bobby NasutionPetugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada warga di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Lanud Soewondo, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (26/6/2021).(ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)

Kepada warga yang datang, Arrahman Pane menjelaskan jika pihaknya akan melakukan pengecekan ke Dinas Kesehatan. Meskipun memang, soal kelangkaan vaksin itu memang terjadi. Bahkan tidak hanya di Kota Medan

"Makanya nanti kita fasilitasi untuk mengecek ke dinas kesehatan ketersediaan vaksin tahap kedua itu," ucap Arrahman.

3. Belum ada lagi pasokan vaksin dari Pemprov Sumut

Tidak Dapat Vaksin Dosis Kedua, Warga Datangi Kantor Bobby NasutionAntrean Gebyar Vaksinasi Presisi bikinan Polri membludak di GOR Pemprov Sumut, Deliserdang, Selasa (3/8/2021). Bahkan sampai ada yang pingsan karean mengantre. (ANTARA Foto/Fransisco Carolio)

Kata Arrahman, pada Selasa (3/8/2021), ada 500 dosis vaksin yang mereka terima di Dinas Kesehtaan. Seluruhnya sudah didistribusikan kepada sejumlah fasilitas kesehatan

“Jadi mungkin tidak mencukupi. Makanya mereka ke Halodoc tapi tidak diterima. Namun, kita cek nanti,” terangnya.

Sampai kini, mereka masih menunggu pasokan vaksin dari Pemprov Sumut. "Makanya mau kita pastikan kapan masuk vaksin tahap kedua ke Provinsi," pungkasnya.

Baca Juga: Satu Jutaan Warga Sumut Sudah Vaksinasi, Baru 45 Persen Target Awal

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya