Senjata Apinya Dirampas Pelaku Pungli, Polisi di Sumut Tertembak

Pelakunya merupakan residivis

Medan, IDN Times – Patroli polisi di Kabupaten Labuhanbatu Utara berujung petaka.. Bripka Rajin Syah Siregar tertembak senjata api milik koleganya yang dirampas pelaku pungutan liar, Rabu 23 September 2020 malam.

Saat itu, keduanya tengah berpatroli di seputar Jalan Lintas Sumatra. Mereka mendapati laporan maraknya pungli di sana.

1. Pelaku merampas pistol saat akan diringkus

Senjata Apinya Dirampas Pelaku Pungli, Polisi di Sumut Tertembakunsplash.com/Jens Lelie

Saat tengah berpatroli, keduanya menemukan pelaku sedang melakukan pungli terhadap sopir truk yang melintas. Mereka pun langsung melakukan penindakan.

“Anggota sedang melakukan patroli, karena diduga banyak melakukan pengutan liar. Patroli secara resmi dilaksanakan dan ditengah jalan anggota melihat diduga terjadi pemerasan,” ungkap Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Jumat (25/9/2020).

Saat ditangkap, pelaku melakukan perlawanan. Dia meronta dan merampas senjata api milik Aipda T Sinaga.

Baca Juga: Demo Lagi, Buruh Pasang Boneka Babi di Depan Kantor DPRD Sumut 

2. Bripka Rajin Syah tertembak di bagian perut

Senjata Apinya Dirampas Pelaku Pungli, Polisi di Sumut TertembakPistol, Ilustrasi Senjata Api (Dok. Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Saat terjadi pergumulan, senpi yang sudah dikuasai pelaku meletus. Ternyata tembakannya mengenai Bripka Rajin Syah di bagian perut. Saat itu pelaku berjumlah dua orang.

Bripka Rajin Syah langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Kabar teranyar, Rajin Syah sudah dirujuk ke RS Bhayangkara Medan.

“Pelaku meronta dan melawan saat diborgol,” ujar Nainggolan.

3. Tim gabungan buru kedua pelaku

Senjata Apinya Dirampas Pelaku Pungli, Polisi di Sumut TertembakIlustrasi pistol (IDN Times/Mardya Shakti)

Setelah melakukan penembakan keduanya melarikan diri. Tim gabungan dari Polsek Kualah Hulu dan Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhan Batu tengah mengejar keduanya. Identitas salah satu pelaku juga sudah diketahui.

‎"Pelaku ini merupakan residivis dengan kasus pencurian dengan kekerasan. ‎Saat ini, personel sedang memburu para pelaku," pungkasnya.

Baca Juga: Perjokian Tes CPNS di Medan Terungkap, Pelakunya Oknum PNS Asahan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya