Selundupkan 7 Kg Sabu, 7 Penumpang di Kualanamu Ditangkap

Sudah berulangkali diungkap kok tidak jera yah

Deli Serdang, IDN Times – Polisi menangkap tujuh orang yang diduga berperan sebagai kurir narkoba yang hendak terbang melalui Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Selasa (23/1/2024). Dalam satu hari polisi dan keamanan bandara menggagalkan dua penyelundupan sabu-sabu di sana.

1. Kasus pertama, tiga warga Kendari ditangkap bawa 3,1 Kg sabu

Selundupkan 7 Kg Sabu, 7 Penumpang di Kualanamu Ditangkap(Ilustrasi narkotika jenis sabu) IDN Times/istimewa

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Komisaris Besar Hadi Wahyudi menjelaskan, kasus pertama yang diungkap mereka adalah penyelundupan sabu-sabu oleh tiga warga yang berasal dari Kendari, Sulawesi Tenggara. Mereka berinisial II, MJ dan AS.

Dari tangan mereka, polisi menyita 30 bungkus plastik transparan berisi sabu-sabu. Setelah ditimbang, berat sabu-sabu yang disita adalah 3,1 Kg.

“Mereka diduga hendak membawa sabu-sabu dari Medan ke Kendari,” ujar Hadi, Rabu (24/10/2024).

Baca Juga: 3 Bulan, Polda Sumut Tangkap 2.548 Orang Terlibat Narkoba

2. Bandarnya sedang diburu

Selundupkan 7 Kg Sabu, 7 Penumpang di Kualanamu Ditangkapilustrasi orang di bandara (pixabay.com/Skitterphoto)

Mereka kemudian memboyong tiga terduga kurir itu ke Mapolda Sumut. Dalam pemeriksaan, ketiganya mengaku disuruh oleh seorang diduga bandar berinisial A.

“Sudah masuk ke dalam DPO,” kata Hadi.

3. Kasus kedua, penumpang ditangkap saat hendak terbang ke Cengkareng

Selundupkan 7 Kg Sabu, 7 Penumpang di Kualanamu DitangkapIlustrasi access control point di Bandara Soekarno-Hatta (twitter.com/AngkasaPura_2)

Kasus kedua, polisi menangkap MI, RS, IJ dan AZ. Mereka merupakan warga Sumut dan Jawa Barat. Mereka diduga hendak menyelundupkan sabu-sabu sebanyak 4,2 kg.

Selanjutnya, keempat pelaku bersama barang bukti diboyong ke Markas Polresta Deli Serdang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Lagi, Penumpang Kualanamu Ditangkap Bawa 2 Kg Sabu

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya