Rumah Wali Kota Bobby Kemalingan, Koki Hingga Satpol PP Ditangkap

Pelaku diduga mencuri sembako

Medan, IDN Times – Media sosial dihebohkan dengan kehilangan uang miliaran rupiah di rumah dinas Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution. Dalam video yang beredar disebutkan, hilangnya uang itu terjadi pada saat Bobby Umrah.

“Uang miliaran rupiah dari beberapa mata uang milik Wali Kota Medan diduga telah hilang di rumah dinas. Hilangnya uang tersebut saat Wali Kota Medan sedang melaksanakan ibadah umrah. Bahkan para pekerja yang bekerja di rumah dinas tersebut dipecat,” demikian narasi di dalam video tersebut. 

1. Koki hingga satpol PP ditangkap

Rumah Wali Kota Bobby Kemalingan, Koki Hingga Satpol PP DitangkapIlustrasi borgol. (IDN Times)

Polisi dikabarkan mengusut kasus itu. Ada tiga orang yang ditangkap. Di antaranya diduga juru masak atau koki, hingga Satpol PP yang bertugas di sana.

Kepala Seksi Humas Polrestabes Medan mengatakan bahwa kasus itu sudah ditindaklanjuti. Laporan diterima Polrestabes Medan pada pertengahan Mei 2024 lalu.

2. Pencurian diduga pada April lalu

Rumah Wali Kota Bobby Kemalingan, Koki Hingga Satpol PP DitangkapIlustrasi pencurian.IDN Times/Mardya Shakti

Para pelaku yang ditangkap yakni EN (perempuan) dan dua laki-laki AS dan AD. Mereka kini tengah menjalani pemeriksaan di kepolisian. Mereka diduga melakukan pencurian pada April 2024 lalu.

3. Tak hanya uang, sembako juga dicuri

Rumah Wali Kota Bobby Kemalingan, Koki Hingga Satpol PP Ditangkapilustrasi pencurian data (pixabay.com/Mohamed_hassan)

Mereka juga menjelaskan, pelaku bukan mengambil uang. Para pelaku diduga mencuri sembako yang ada di rumah dinas. Nilainya mencapai Rp3 juta.

“Laporannya diproses dan sudah diproses. Ada 3 orang yang diamankan,” kata Nizar, Sabtu (25/5/2024).

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya