Pilkada Sumut, Edy Rahmayadi Optimistis Dapat Dukungan PDIP

Sudah bicara soal strategi pemenangan

Medan, IDN Times – Edy Rahmayadi menjalani uji kelayakan sebagai Bacalon Gubernur Sumatra Utara dari PDI Perjuangan, Jumat (5/7/2024). Usai menjalani wawancara tersebut, Edy Rahmayadi menjelaskan bahwa ada beberapa pertanyaan diutarakan tim Panitia Penjaring Calon Kepala Daerah DPD PDIP Sumut.

"Beliau menanyakan tim sudah terbentuk, keduanya bicara strategi tidak bisa saya sampaikan disini," sebut Edy kepada wartawan.

1. Edy menunggu keputusan PDI Perjuangan pusat

Pilkada Sumut, Edy Rahmayadi Optimistis Dapat Dukungan PDIPIlustrasi Pemilu. (IDN Times/Mhd Saifullah)

Edy pun mengungkap soal potensi dia didukung oleh PDI Perjuangan untuk bertarung di Pilkada Sumut. Meski pun penentuan arah dukungan masih  menunggu keputusan PDI Perjuangan pusat.

"Kepastian ini, nantinya akan dibawa ke Jakarta oleh beliau. Karena, ada tiga calon dari PDIP. Hal ini, yang harus dipaparkan dan dipersentasikan oleh pusat. Nanti ditentukan oleh pusat lah, siapa yang bakal diusung PDIP," jelas Edy.

2. Edy optimis bakal dapat dukungan PDI Perjuangan

Pilkada Sumut, Edy Rahmayadi Optimistis Dapat Dukungan PDIPEdy Rahmayadi usai menjalankan uji kelayakan di PDI Perjuangan, Jumat (5/7/2024). (Istimewa)

Mantan Ketua Umum PSSI itu, optimis bahwa partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini, akan mengusung dan memberikan surat rekomendasi dukungan di Pilkada Sumut 2024.

"Optimis (didukung PDIP), yang kita rencanakan dan semua kita siapkan, untuk memenangkan Sumatera Utara ini," ucap Edy Rahmayadi.

3. Edy baru dapat rekomendasi Hanura

Pilkada Sumut, Edy Rahmayadi Optimistis Dapat Dukungan PDIPilustrasi pemilu (dok. IDN Times/ Agung Sedana)

Untuk diketahui, Edy Rahmayadi baru mengantongi rekomendasi dukungan dari Partai Hanura. Gubernur Sumut periode 2018-2023 ini, berpeluang besar juga mendapat dukungan dari PDIP dan PKS.

Baca Juga: Jadi Katim Pemenangan AMIN, Edy Malah Tidak Didukung Nasdem dan PKB

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya