Pilgub Sumut 2024, PKS Pilih Dukung Menantu Presiden Jokowi

Edy tinggal menunggu keputusan PDIP dan Hanura

Medan, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendukung Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Muhammad Bobby Afif Nasution - Surya maju di Pilkada Sumut 2024.

Rekomendasi dukungan diserahkan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu kepada Bobby Nasution dan Surya di Kantor DPP PKS di Jakarta, Jumat 2 Agustus 2024. Soal dukungan ini, dikonfirmasi Ketua DPP PKS Bidang Humas Ahmad Mabruri.

Dukungan ini kian memperbanyak dukungan kepada Bobby dalam Pilgub Sumut. Setelah Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, PKB, Nasdem, PPP dan PAN, kini Bobby Nasution dipastikan meraih dukungan dari PKS.

Baca Juga: Curhat Edy Rahmayadi: Yang Mau Sama Saya, Hanya Hanura dan PDIP

1. Pastikan tidak mendukung yang lain

Pilgub Sumut 2024, PKS Pilih Dukung Menantu Presiden JokowiPKB mantap dukung Bobby Nasution untuk maju Pilgub Sumut 2024. (IDN Times/Amir Faisol)

Kepada IDN Times, Ahmad mengatakan pemberian dukungan ini menjadi kepastian arah politik PKS pada Pilgub Sumut.

“SK dukungan sudah diberikan ke Bobby jadi tidak untuk yang lain,” kata Ahmad, Jumat malam.

2. Ada beberapa kesepakatan PKS dengan Bobby

Pilgub Sumut 2024, PKS Pilih Dukung Menantu Presiden JokowiKetua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan surat tugas Cagub Sumut untuk Bobby Nasution (instagram/airlanggahartarto_official)

Kata Ahmad, ada beberapa kesepakatan dengan Bobby hingga PKS  memutuskan memberikan dukungan kepada menantu Presiden Joko Widodo itu.

“Sudah ada beberapa kesepahaman yang disetujui PKS dan Bobby. Masalah pemberantasan narkoba, infrastruktur di sumut dan beberapa kesepahaman lain,” katanya.

3. Sebelumnya PKS sempat lempar sinyal dukung Edy Rahmayadi

Pilgub Sumut 2024, PKS Pilih Dukung Menantu Presiden JokowiPresiden PKS Ahmad Syaikhu (kanan) bersama Edy Rahmayadi, Jumat (26/7/2024). (Dok: istimewa)

Bakal Calon Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi mendapat sinyal akan diusung Partai Keadilan Sejahtera. Sinyal itu disampaikan langsung oleh Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu di  Kota Medan, Jumat (26/7/2024).

"Insya Allah, sangat besar lah, 2018 kita mengusung beliau," kata Ahmad Syaikhu, usai menghadirkan Harlah XVI, Rakernas Persatuan Guru Madrasah (PGM) Indonesia dan PGM Award di Hotel Madani.

Saat ini, Edy Rahmayadi baru mendapat sinyal dukungan dari PDIP dan Hanura. 

Baca Juga: Deadline Edy Rahmayadi Cari Wakil hingga 28 Agustus 2024

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya