Pilgub Sumut 2024, Berkas Bobby-Surya Dinyatakan Lengkap

Beberapa ketua Parpol tidak hadir mendampingi

Medan, IDN Times – Bakal Pasangan Calon Gubernur Sumatra Utara Muhammad Bobby Afif Nasution – Surya mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (28/8/2024). Bobby – Surya datang bersama pendukungnya.

Bobby tiba di KPU sekitar pukul 14.30 WIB. Dia langsung beranjak ke ruang penyerahan berkas di lantai dua sekretariat KPU. Bobby dan Surya baru ke luar dari ruangan sekitar pukul 16.20 WIB. Beberapa ketua Parpol pedukung terlihat mendampingi Bobby.

Kata Bobby, proses pendaftaran memakan waktu cukup lama karena tidak semua ketua Parpol hadir mendampinginya.

“Parpol yang mendukung unsur pimpinannya tapi belum bisa mendampingi untuk mendaftr, jadi tadi dikonfirmasi, benar apa nggak karena sudah ada tandatangannya tapi tidak hadir. Karena ada yang ikut mencalonkan diri dan mendaftar diri hari ini di kpu kabupaten kota,” kata Bobby.

Berkas pendaftaran Bobby pun dinyatakan lengkap oleh KPU Sumut. Sehingga dia bisa melanjutkan ke proses berikutnya yakni pemeriksaan kesehatan.

“Untuk kelengkapan sudah lengkap tadi. Karena sudah lengkap Lalu kita serahkan tanda terima bahwa dokumen sudah lengkap,” ujar Ketua KPU Sumut Agus Arifin.

Bobby dan Surya didukung koalisi yang cukup gemuk. Mereka mendapat dukungan dari Partai Golkar, Gerindra, PKB, PKS, Demokrat, NasDem, PPP dan PSI.

Baca Juga: Bobby dan Surya Paslon Pertama Daftar Pilgub ke KPU Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya