Pelajar SMA di Simalungun Gugurkan Kandungan di Toilet UGD

Polisi memburu siapa yang menghamili

Simalungun, IDN Times – Seorang pelajar SMA di Simalungun nekat menggugurkan kandungannya di toilet rumah sakit. Perempuan berusia 18 tahunitu adalah GS, warga Kabupaten Simalungun.

Setelah melahirkan janinnya, GS ditangkap polisi. Dia sudah dibawa ke Polres Simalungun dan diperiksa.

"Untuk pelajar hingga saat ini sudah diamankan di Polres Simalungun dan dilakukan pemeriksaan," kata Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP Ghulam Yanuar Luthfi, Sabtu (22/6/2024).

1. Datang ke rumah sakit dengan keluhan sakit perut

Pelajar SMA di Simalungun Gugurkan Kandungan di Toilet UGDilustrasi pasien dirawat di rumah sakit (pixabay.com/fernando zhiminaicela)

Ghulam menjelaskan, GS datang ke RS Prima Medica Nusantara Balimbingan dengan keluhan sakit perut. Di sana dia langsung bergegas ke toilet Unit Gawat Darurat (UGD). Dia kemudian mengunci dirinya di dalam toilet.

“Dia melahirkan di dalam toilet dan melakukannya seorang diri,” ujar Ghulam.

2. Sempat mengonsumsi pil pelancar haid

Pelajar SMA di Simalungun Gugurkan Kandungan di Toilet UGDilustrasi hamil (pexels.com/Andre Furtado)

Pengakuan GS, dia sudah mengetahui jika dirinya hamil. Dia juga sempat mengonsumsi pil pelancar haid sebelum melahirkan di toilet.

“Kita akan melakukan pemeriksaan terhadap ahli dibidang Farmasi untuk mengetahui apakah ini menjadi penyebab gugurnya kandungan GS," tambahnya.

3. Pelaku yang menghamili GS diburu polisi

Pelajar SMA di Simalungun Gugurkan Kandungan di Toilet UGDIlustrasi borgol. (IDN Times)

Pihak kepolisian akan mengusut tuntas kasus ini, termasuk mencari pasangan GS yang saat ini belum diketahui keberadaannya.

"Rencana selanjutnya terhadap pasangan pelajar akan dilakukan pencarian," tutup Ghulam.

Sebelumnya, Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Asmon, mengungkapkan bahwa janin yang dilahirkan GS diperkirakan berusia enam bulan. "Janin perempuan ini diduga usia sekira enam bulan," ujar Asmon.

Baca Juga: Bobby Klaim Ijeck Legawa Tidak Jadi Cagub Sumut dari Golkar

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya