Pedagang Pusat Pasar Medan Curhat ke AHY, Harga Naik dan Sepi Pembeli

AHY instruksikan Lokot gelar pasar murah

Medan, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Pusat Pasar, Kota Medan, pada Jumat (13/5/2022). Di pasar tersebut, bergema teriakan dari pedagang dan masyarakat menyebutnya AHY Presiden.

"AHY...AHY...AHY... Presiden," teriak pedagang sembari meminta foto bersama.

AHY ditemani oleh istrinya, Annisa Pohan, Ketua DPD Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution dan jajaran pengurus Partai Demokrat menyusuri kios-kios pedagang sembari berbincang mendengarkan curhatan pedagang dengan kondisi harga pokok naik berdampak dengan sunyi pembeli.

"Saya senang sekali bersama istri dan bang Lokot kita berkunjung ke Pusat Pasar yang begitu dinamis. Saya bisa langsung merasakan, berdialog dengan para pedagang di Pusat Pasar ini," kata AHY kepada wartawan, usia meninjau Pusat Pasar, Kota Medan.

1. Pasca hari raya idul fitri, pasokan kebutuhan pokok aman

Pedagang Pusat Pasar Medan Curhat ke AHY, Harga Naik dan Sepi PembeliAHY susuri pusat pasar Medan (Dok. Istimewa)

AHY menjelaskan bahwa pasokan kebutuhan pokok aman, pasca Hari Raya Idul Fitri. Meski harga kebutuhan pokok belum stabil. Hal ini, menjadi catatan bagi Partai Demokrat untuk memberikan solusi kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Sumut. Untuk menekan harga kembali normal.

"Itulah yang kami lakukan partai demokrat, secara khusus di Medan. Kita mendorong memberi masukan kepada pemerintah dan elemen utama yang mengatur pasar ini bisa terus aktif dan terjangkau masyarakat. Kita ingin meyakinkan pasokan itu mencukupi dan masyarkat. Kita juga bisa mendapat barang-barang itu dengan mudah jangan sampai ada kelangkaan," jelas AHY.

Baca Juga: Kans Demokrat-Golkar Koalisi di Pemilu 2024, Ulangi Romantisme Lama?

2. Banyak menerima keluhan soal minyak goreng harganya masih mahal di tengah masyarakat

Pedagang Pusat Pasar Medan Curhat ke AHY, Harga Naik dan Sepi PembeliAHY susuri pusat pasar Medan (Dok. Istimewa)

Dari kunjungan ke Pasar beberapa daerah di Indonesia. AHY menyebutkan dirinya banyak menerima keluhan soal minyak goreng harganya masih mahal di tengah masyarakat.

"Di daerah lain saya berdialog dengan masyarakat. Tidak hanya disini mereka mengeluhkan minyak goreng. Harganya naik susah dijangkau, yang kita sesalkan ada permainan mafia-mafia yang gitu semua. Harus kita hadapi dan tidak boleh yang rugi masyarakat kita sendiri. Ini perlu langkah praktis dan bisa menyelesaikan masalah ini dengan cepat jangan sampai lama berbulan-bulan sudah masyarakat sulit mendapatkan harga terjangkau," kata AHY.

3. AHY instruksi Lokot gelar pasar murah

Pedagang Pusat Pasar Medan Curhat ke AHY, Harga Naik dan Sepi PembeliAHY susuri pusat pasar Medan (Dok. Istimewa)

AHY juga menginstruksikan Ketua DPD Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution untuk menggelar pasar murah khusus minyak goreng untuk membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng yang murah.

"Selain, kita mendorong agar kebijakan pasar domestik terjamin pasokan dan harganya. Kami secara swadaya melakukan upaya bazar murah. Tolong bang Lokot membantu masyarakat, yang kelebihan rezeki selenggarakan pasar murah. Dengan begitu, masyarakat yang terbatas kantongnya bisa membeli. Ini masalah perut, kalau kelaparan masyarakat sulit melakukan hal lain dan meningkatkan kehidupan masyarakat," sebut AHY.

Baca Juga: Pelantikan Pengurus Demokrat, AHY Menolak Disambut Gubernur Edy

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya