Comscore Tracker

Pasien COVID-19 Lompat dari Lantai 12 Ternyata Tempat Akhyar Diisolasi

Pihak rumah sakit masih bungkam terkait kasus bunuh diri

Medan, IDN Times – Seorang pasien COVID-19 berinisial AHM lompat dari lantai 12 Rumah Sakit Umum Royal Prima, Rabu (5/8/2020). Diduga kuat, pasien perempuan itu frustasi sehingga mengakhiri nyawanya dengan cara tragis.

Dia melompat dari lantai 12 rumah sakit hingga akhirnya jatuh di lantai enam. Ternyata lokasi bunuh diri itu juga sama dengan tempat Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution diisolasi. Akhyar juga dinyatakan positif corona dan sedang menjalani perawatan.

1. Akhyar diduga sudah beberapa hari menjalani perawatan

Pasien COVID-19 Lompat dari Lantai 12 Ternyata Tempat Akhyar DiisolasiPlt Wali Kota Medan Akhyar Nasution (www.instagram.com/ahmadymax)

Informasi yang dihimpun, Akhyar sudah menjalani perawatan selama beberapa hari di RSU Royal Prima. Namun belum ada keterangan resmi dari pihak rumah sakit. Humas RSU Royal Prima yang dikonfirmasi tidak memberikan tanggapan.

Kepala Dinas Kesehatan kota Medan Edwin Effendi dalam keterangan resmi hari ini menyebut, Akhyar dirawat dengan keluhan demam. Sehingga petugas kesehatan menyarankan untuk lakukan pemeriksaan swab. Mereka juga tidak menyebut Akhyar dirawat di mana.

“Karena ada keluhan, kita sebagai petugas kesehatan yang mengamankan kepentingan kesehatan Pak Wali menyarankan dilakukan pemeriksaan swab hasilnya positif,” jelas Edwin.

Baca Juga: Diduga Stres, Pasien COVID-19 Lompat dari Lantai 12 RS Royal Prima

2. Pemko terkesan tutupi informasi terkait pejabat yang positif COVID-19

Pasien COVID-19 Lompat dari Lantai 12 Ternyata Tempat Akhyar DiisolasiKepala Dinas Kesehatan kota Medan, Edwin Effendi saat menyatakan Plt. Walikota Medan Akhyar Nasution positif COVID-19 (IDN Times/Indah Permata Sari)

Edwin menambahkan jika saat ini ada dua pejabat Pemko selain Akhyar yang terkonfirmasi positif COVID-19. Namun informasi berkembang, jumlahnya lebih dari dua.

“Sampai hari ini Kadis ada dua orang, Kadis Tenaga Kerja dan Pertamanan. Masing-masing ada untuk stafnya. Itu berkembang saya kira nanti akan menyusul,” ucapnya.

3. Pihak rumah sakit masih bungkam

Pasien COVID-19 Lompat dari Lantai 12 Ternyata Tempat Akhyar DiisolasiSeorang pasien COVID-19 bunuh diri dengan melompat dari lantai 12 diduga stres (Dok. Istimewa)

Sementara itu, sampai saat ini pihak RSU Royal Prima belum memberikan keterangan terkait kasus bunuh diri itu. Apalagi, informasi dari sumber terpercaya, pasien tersebut sudah melakukan upaya bunuh diri di hari sebelumnya. Namun berhasil digagalkan.

Tim dari Polrestabes Medan telah dikerahkan ke lokasi. Mereka mengenakan setelan hazmat untuk melakukan identifikasi dan penyelidikan.

Baca Juga: Positif COVID-19, Akhyar Sempat Lakukan Perjalanan ke Jakarta

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya